P/KB GMIM Wilayah Tomohon Satu Pohon Terang di Maranatha Paslaten

Perayaan Ibadah menyambut Natal P/KB Wilayah Tomohon Satu
Perayaan Ibadah menyambut Natal P/KB Wilayah Tomohon Satu

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Bertempat di Gereja GMIM Maranatha Paslaten, Rabu (18/12/2019) Pria/Kaum Bapa (P/KB) Wilayah Tomohon Satu menggelar Ibadah Menyambut Natal dipimpin Pdt Evert Tangel STh MPdK.

Dalam khotbahnya yang diambil dari Zakaria 9:9 dan Mikha 5:1, Pdt Tangel menekankan bagaimana mengimani bahwa Yesus lahir bukan pada hal penanggalan 25 Desember. Namun melihat arti kelahiran Yesus dan memaknai perwujudan kasih Allah lewat pekerjaan Roh kudus.

‘’Firman ini mengingatkan kita bagaimana memposisikan diri kita sebagai pria kaum bapa yang bertanggung jawab sebagai suami, kepala keluarga dalam rumah tangga,’’ katanya.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menyerahkan bingkisan Natal
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menyerahkan bingkisan Natal

Dalam sambutannya mewakili Pemerintah Kota Tomohon, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs Octavianus DS Mandagi meminta agar menyambut Natal dengan sukacita iman dalam  keluarga yang saling mencintai, keluarga harmonis dan berbahagia.

‘’Menjelang Natal,  mari kita jaga persatuan dan kesatuan, keamanan dan ketertiban bersama. Jaga Kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta kerja bhakti bersama,’’ tukasnya.

Sementara Ketua P/KB GMIM Wilayah Tomohon Satu Pnt Jimmy F Eman SE Ak CA mengajak memperingati hari kelahiran Yesus Kristus 25 Desember 2019 dengan penuh sukacita dan kebahagiaan.

‘’Suasana Natal bukan sekadar seremonial. Karena itu sebagai Pria/Kaum Bapa yang adalah Nabi, Imam dan Raja, mari maknai dengan kesederhanaan dan berdiakonia,’’ ujarnya.

Dalam ibadah, paduan suara dari Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon turut membawakan kidung pujian.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA menyerahkan bingkisan Natal dari  Pemerintah Kota Tomohon kepada masyarakat. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.