Malam Tahun Baru, Polres Tomohon Amankan Masyarakat dari Penyebaran Covid-19

Kapolrea Tomohon, tahun baru, apel gelar pasukan
Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH Irup di Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Malam tahun baru kali ini sangat berbeda. Kalau tahun-tahun sebelumnya Polres Tomohon mengamankan kegiatan masyarakat di akhir tahun, kali ini mengamankan masyarakat dari penyebaran Covid-19.

KPU TOMOHON

”Ya, kali ini mengamankan masyarakat dari penyebaran Covid-19. Tidak ada pesta kembang api ataù kegiatan malam tahun baru dengan kumpul-kumpul. Jika ditemukan, akan kami bubarkan. Jika melanggar tidak mengindahkan, akan diproses sesuai hukum yang berlaku,” tegas Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot SIK MH usai apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan malam tahun baru di Mapolres Tomohon Kamis (31/12/2020).

Dikatakan Kapolres, sudah ada edaran, imbauan, maklumat dan aturan apa yang tidak boleh dilakukan saat pelaksanaan malam tahun baru antaranya.

BAWASLU TOMOHON
Apel gelar pasukan, malam tahun baru, Polres Tomohon
Peserta Apel Gelar Pasukan Pengamanan Malam Tahun Baru

”Tidak ada arak-arakan atau pawai kendaraan tidak ada pesta kembang api yang dapat mengumpulkan banyak orang yang dapat menyebabkan cluster baru penyebaran Covid – 19. Kami melakukan patroli dengan memberikan imbauan-imbauan kepada masyarakat dan jika ditemukan adanya kerumunan warga maka kerumunan ini dibubarkan,” tegasnya seraya meminta masyarakat agar menjaga kesehatan, jaga imun, jaga iman dan tetap semangat.

Hadir pada apel gelar pasukan Wali Kota diwakili Penjabat Sekretaris Kota Dr Juliana Dolvin Karwur, MSi MKes, Dandim 1302/Minahasa diwakili Danramil 1302-06 Tomohon Kapten Inf Sulistyo, Kajari Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH, Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah SE, Waka Polres Kompol Agnes Turambi SE, Kadis Kesehatan dr Deesje Liuw MBiomed, Kadis Kominfo Novi Politon SE MM
Kasat Pol PP Syske Wongkar SPd, para Kabag dan Kasat Polres Tomohon.

Peserta apel dari unsur kepolisian, TNI, Pol PP, Dishub, Damkar, BPBD dan Linmas. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.