Amankan Perayaan Tahun Baru, Forkopimda Kota Bitung Gelar Apel Pasukan

Apel gelar pasukan oleh unsur gabungan Pemkot Bitung bersama dengan satuan TNI dan Polri

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Ciptakan rasa aman dan terhindar dari Pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung bersama dengan unsur Polri dan TNI serta unsur Forkopimda Kota Bitung, menggelar Apel Gelar Pasukan terkait dengan pengamanan malam Tahun Baru dan pencegahan penyebaran covid-19.

KPU TOMOHON

Apel Gelar Pasukan tersebut, diikuti oleh satuan personil Polri, TNI-AD dan Marinir serta Satpol PP, BPBD, Dinas Perhubungan serta Dinas Kesehatan Kota Bitung, yang dilaksanakan di depan Kantor Walikota Bitung diwilayah Kecamatan Maesa, Kamis (31/12/2020).

Walikota Bitung pada kesempatan tersebut, bertindak sebagai Pimpinan Apel Gelar Pasukan, dalam sambutannya menyampaikan, kita menyadari bahwa tugas pengamanan di Tahun 2020, lebih berat jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Saat ini pelaksanaan perayaan tahun baru dilaksanakan ditengah pandemi covid-19. Sasaran operasi kali ini, bukan hanya tertitik pada gangguan kamtibmas, akan tetapi guna memastikan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan,” ulas Max Lomban.

BAWASLU TOMOHON

Walikota Bitung melanjutkan, kita tidak menginginkan momentum perayaan tahun baru menjadi cluster baru dalam penyebaran covid-19.

“Menindak lanjuti hal tersebut, Pemerintah telah mengeluarkan surat edaran terkait perayaan tahun baru dan pembatasan orang masuk, terhitung sejak tanggal 28 Desember 2020 kemarin,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, menyampaikan kepada sejumlah awak media, usia pelaksanaan Apel Gelar Pasukan, seperti apa yang telah disampaikan oleh Walikota Bitung, yang merupakan tujuan dari operasi yang akan dilaksanakan pada hari ini.

“Apa yang kami lakukan saat ini, hanya untuk keselamatan masyarakat dimana keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi dan yang paling utama,” terang Kapolres Bitung yang sebentar lagi akan menempati wilayah tugas ditempat yang baru.

Winardi menambahkan, dalam perayaan malam tahun baru, pihaknya bersama dengan tim gabungan yang akan melakukan pengamanan disejumlah wilayah di Kota Bitung.

“Sebanyak 350 personil anggota yang tergabung dalam operasi kali ini terdiri dari; 200 anggota Polres Bitung dan 150 anggota yang tergabung bersama TNI dan Polirud serta unsur-unsur lainnya,” pungkasnya. (alo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.