Pemkab Minahasa Komitmen Perjuangkan Penyelamatan Danau Tondano Melalui Perpres

Pemkab Minahasa yakni memperjuangkan Peraturan Presiden (Perpres) Penyelamatan Danau Prioritas Nasional di pusat

Bupati Royke Roring

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam menyelamatkan dan melestarikan Danau Tondano dari ancaman Eceng Gondok.

Salah satu upaya yang dilakukan Pemkab Minahasa yakni memperjuangkan Peraturan Presiden (Perpres) Penyelamatan Danau Prioritas Nasional di pemerintah pusat.

“Kami akan terus berjuang agar Perpres Penyelamatan Danau Tondano bisa disetujui oleh Pemerintah Pusat. Sebab dengan begitu Danau Tondano akan lebih cepat terselamatkan dari berbagi kemungkinan punah, ” tandas Bupati.

Baca Juga:
1 of 1.427

Ia berharap Perpres ini akan segera terbit karena sangat diperlukan untuk mengkoordinasikan sektor-sektor terkait dan daerah dalam upaya terpadu penyelamatan danau prioritas nasional.

“Dengan Perpres tersebut diharapkan masing-masing pihak terkait akan melakukan upaya penyelamatan danau yang didasarkan pada satu Rencana Pengelolaan yang menjadi acuan bersama, dan ada institusi pemerintah di tingkat pusat yang menjadi koordinatornya , ” ujar Bupati.

Ditambahkan Bupati, selama ini keterlibatan dari berbagai pihak dalam rangka penyelamatan Danau Tondano, telah banyak memberikan hasil yang memuaskan, dimana Danau Tondano mulai terlihat bersih dari EG, meski diakui masih banyak EG yang berkembang biak di berbagai titik.

“Jadi Perpres Penyelamatan Danau Tondano merupakan jawaban dari pergumulan dan harapan Pemkab selama ini. Sebab dengan adanya Perpres maka upaya Penyelamatan Danau Tondano akan semakin cepat,” tukasnya lagi. (rom)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.