Pimpin Apel Perdana Tahun 2022, Bupati FDW Canangkan Gerakan “Marijo Batanam”

Pimpin Apel Perdana Tahun 2022, Bupati FDW Canangkan Gerakan “Marijo Batanam”

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sektor Pertanian menjadi perhatian khusus Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan di Tahun 2022.

Hal ini sebagaimana Gerakan Marijo Batanam, yang dicanangkan Bupati Franky Donny Wongkar (FDW), pada saat apel perdana di Aula waleta Kantor Bupati Minsel, Senin (3/1/2022).

Dicanangkannya Gerakan Marijo Batanam menurut Bupati FDW yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada apel perdana Tahun 2022, adalah langkah awal pemulihan ekonomi di Kabupaten Minsel. Sebab Bupati optimis Sektor Pertanian mampu menggerakkan ekonomi di masa pandemi.

“Pertanian jadi sektor unggulan dengan tidak mengabaikan sektor lainnya,” tandas Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati bahwa, Gerakan Marijo Batanam memiliki pesan moral yang perlu disikapi oleh masyarakat dan aparat pemerintahan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab setiap hari.

“Bahwa Gerakan Marijo Batanam memiliki nilai filosofi pentingnya proses kerja keras, tidak berpangku tangan berharap dari orang lain, teliti agar mendapatkan hasil yang maksimal. Bagi ASN bagaimana memiliki integritas dan Profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, ” kata Bupati.

Pesan Moral lainnya dari Gerakan Marijo Batanam yakni Pentingnya menjaga apa yang ditanam dan menjaga kebesaran Tuhan.

“Manusia yang menanam Tuhan yang memberi pertumbuhan. Taat dan setia kepada Tuhan dan awali pekerjaan dengan sikap Takut akan Tuhan, Disiplin dan Berintegritas,” pesan Bupati seraya mengingatkan ASN untuk jadi teladan dalam menjalankan protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi.

Diketahui pada apel perdana Tahun 2022 dilaksanakan penandatanganan pakta integritas dan perjanjian kinerja, Penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), pembacaan SK Pemberhentian Dengan hormat tidak atas pwrmintaan sendiri, Penyerahan SK PNS Golongan 3 Tahun 2021, pengambilan sumpah dan janji PNS serta penyerahan juara lomba lampion Natal tingkat Kabupaten oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar.

Diketahui hadir pada apel perdana ini Sekda Denny Kaawoan, pejabat lingkup Pemkab Minsel. Dan dipercayakan sebagai komandan upacara Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.