Warga Soroti Kondisi Jembatan Wisata Pantai Lakban, Lalandos: Tahun Ini Diperbaiki

Warga Soroti Kondisi Jembatan Wisata Pantai Lakban, Lalandos: Tahun Ini Diperbaiki

RATAHAN ,(manadotoday.co.id) – Masyarakat Ratatotok meminta Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) segera memperbaiki Jembatan Wisata Pantai Lakban yang berlokasi di Kecamatan Ratatotok. Jembatan di objek wisata tesebut saat ini hampir putus dan sulit dilalui oleh para pengunjung apalagi saat musim penghujan.

Prisila Langkai dalam postingannya di media sosial menuliskan: “Sangat memprihatinkan skali …. Jembatan So tua & patah, lingkungan so jadi utangg nda ada dpe bersih SMA skali… Tiap Minggu minta doi karciss itu for apa ??? Kamar mandi PE banyaa Entrkan Aer nda ada , ada tapi itu musti bayar dlu baru dapa Aer bersih, Jembatan So nmble mo lewat akang krna dpe papang Tampa ba injang so patah , mo Iko jalang alternatif dibawah so msti basah dlu.”

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Sekretaris Daerah David Lalandos AP.MM mengatakan, hasil pembahasan dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Mitra pada RAPBD 2022 waktu lalu, Wakil Ketua DPRD Tonny Lasut dan Khatrien Mokodaser meminta untuk mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jembatan wisata Pantai Lakban, dan Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) sudah menindaklanjutinya dengan mengalokasikan tambahan anggaran di Dinas Pariwisata.

“Untuk penanganan awal darurat sambil menunggu pelaksanaan anggaran APBD 2022, telah perintahkan Dinas PUPR menindaklanjuti langkah darurat untuk menimbun tanah yang sudah terbawa air, sehingga secara darurat dapat dijadikan akses masuk orang dan kendaraan,”kata Lalandos.

Lebih lanjut dikatakan Lalandos, semestinya penanganan darurat perbaikan jembatan sudah dilaksanakan namun alat berat masih digunakan oleh pihak-pihak penyedia dalam rangka penyelesaian pekerjaan akhir pada Bulan Desember lalu.

“Namun pada bulan Januari ini penanganan darurat perbaiki jembatan segera dilaksanakan oleh Dinas PUPR Mitra,”tandas Sekda David Lalandos.

Selain minta perbaikan jembatan Wisata Pantai Lakban, Prisilia Langkai dalam postingannya di Medsos juga minta perhatian dari Pemkab terkait:

“Sampah di mana” nda terhitung 🥺. Apalagi Jalan tangga menuju Salib yg dulunya asri 🥺 skrg Tangga so patah” so ba utang skali 🥺 So nda mo dpa lewat . Salip pun so ta tutup dg Pohong” yg so tinggi skali. Apa masih bisa dibilang tempat wisata ?? Dimana Perhatian para Dinas Pariwisata ?? Mohon Dukungan Supaya dapa Perhatian dari Yg berwenang 🙏😇 Ini hanya sekedar Prihatin dan meminta Perhatian 🙏😇,”tulis Prisilia.(ten)

Leave A Reply

Your email address will not be published.