Pemkab Minsel Laksanakan Ibadah Sambut Natal dan Perpisahaan Pjs. Bupati Meiki Onibala

Pjs Bupati Minsel Meiki Onibala saat membawakan sambutan di ibadah perayaan Natal Yesus Kristus Pemkab Minsel

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar ibadah perayaan Natal Yesus Kristus, Kamis (3/12/2020).

KPU TOMOHON

Ibadah yang dipimpin Ketua Badan Kerjasama Umat Beragama Kabupaten Minsel Pendeta Rio Tumbelaka MTh, dirangkaikan dengan perpisahan Pejabat sementara (Pjs) Bupati Minsel Meiki Onibala, yang akan mengakhiri masa tugas pada 5 Desember 2020.

Onibalandalam sambutannya menyampaikan pujian syukur kepada Tuhan Yesus, yang telah memberi hikmat
sehingga boleh menjalankan tugas pemerintahan, sosial dan kemasyarakatan sebagai Pjs Bupati di Kabupaten Minsel.

“Puji Tuhan bisa melaksanakan tugas dan diberi hikmat menjalankan roda pemerintahan sebagai Pjs Bupati. Banyak dinamika yang ditemui saat memimpin. Namun itu harus dijalani,” kata Onibala.

BAWASLU TOMOHON

Pada kesempatan tersebut Onibala kemudian menyampaikan kekecewaannya, soal belum diparipurnakannya APBD Kabupaten Minsel 2021 hingga batas waktu bulan November 2020.

“Ada reward jika APBD diketuk tepat waktu dan tentu ada Punsihment apabila melewati batas waktu bulan November. Tapi mudah-mudahan sebelum akhir masa tugas saya audah diparipurnakan
Sebab APBD sejatinya untuk kepentingan masyarakat. Saya berharap tentu APBD tidak akan ditetapkan melalui Perkada seperti APBD Tahun 2020,” ujarnya.

Mengakhiri masa tugas Onibala kemudian.menyampaikan permohonan maaf jika selama.menjalankan tugas sebagao Pjs Bupati Minsel ada hal-hal yang tidak berkenan.

“Saya pribadi dan keluarga memohon maaf jika ada tindakan yang tidak berkenan. Dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu melaksanakan tugas pemerintahan. Mari sukseskan Pilkada yang aman dan damai serta terus melaksanakan protokol kesehatan,” ucapnya.

“Selamat menyongsong Natal dan Tahun Baru 2021, semoga damai Natal senantiasa melingkupi kehidupan kita,” tukas Onibala.

Diketahui hadir pada perayaan Natal Pemkab Minsel dan perpisahan Pjs Bupati Meiki M Onibala, Sekda Denny Kaawoan, Forkompimda dan pejabat jajaran Pemkab Minsel.(lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.