Rakor Lintas Sektor, KPU Minsel Nyatakan Siap Laksanakan Pilkada

Rakor terpadu lintas sektor tahapan Pilkada di Kabupaten Minsel. (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sembilan Desember 2020 masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan melaksanakan pesta demokrasi dalam rangka memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara serta Bupati dan Wakil Bupati Minsel.

KPU TOMOHON

Sehubungan dengan agenda Pilkada serentak itu, Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga mengatakan pihaknya siap menyelenggarakan Pilkada dengan menerapkan standart protokol kesehatan ketat sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“KPU Minsel siap melaksanakan Pilkada serentakdi 513 TPS yabg tersebar di 17 Kecamatan dan 177 Desa dan Kelurahan, ” yjar Sambuaga saat Rakor terpadu lintas sektor menghadapi tahapan Pilkada di Mapolres Minsel, Rabu (2/12/2020).

BAWASLU TOMOHON

Sambuaga kemudian menghimbau kepada wajib pilih yang ada di Kabupaten Minsel untuk berpartisipasi aktif memberikan hak suara dan mensukseskan dan mewujudkan Pilkada yang aman dan damai,” imbaunya.

Pernyataan yang sama untuk suksesnya pelaksanaan Pilkada juga disampaikan Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon SIK.

“Polres Minsel siap mengamankan pelaksanaan Pilkada dan telah mengkondisikan perkuatan personel pengamanan TPS serta pengamanan Pemungutan Suara pada 9 Desember 2020 mendatang,” kata Kapolres.

Dan yang perlu mendapat perhatian dalam pelaksanaan pemungutan suaradi Pilkada adalah penerapan protokol kesehatan.

“Karena itu kepada semua pihak terkait dalam penyelenggaraan agenda Pilkada mari kita intens sosialisasikan penerapan protokol keaehatan di pelaksanaan Pilkada yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan Pakai sabun atau menggunakan handsanitizer,” pungkasnya. (lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.