96 KPM Desa Lolombulan Makasili Terima BLT DD Triwulan Kedua 2022

96 KPM Desa Lolombulan Makasili Terima BLT DD Triwulan Kedua 2022

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Desa Lolombulan Makasili, Kecamatan Kumelembuai, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bersumber dari anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2022.

Bantuan Triwulan Kedua terhitung Bulan April, Mei dan Juni Tahun 2022, diberikan kepada 96 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (13/6/2022).

Penjabat Hukum Tua Desa Lolombulan Makasili Naldy Pongantung menyampaikan bahwa 96 KPM penerima bantuan pemerintah pusat ini sebelumnya telah ditetapkan saat musyawarah desa antara pemerintah, BPD dan perwakilan masyarakat. Di mana warga yang ditetapkan sebagai penerima bantuan terdampak pandemi Covid-19.

“Jumlah bantuan yang diterima oleh setiap KPM yakni sebesar Rp.300 ribu setiap bulan atau Rp 900 ribu setiap Triwulan. Dengan syarat setiap penerima BLT, sudah harus divaksin Dosis 3 atau Booster,” ujar Penjabat Hukum Tua didampingi Sekdes Irwanto Liando.

96 KPM Desa Lolombulan Makasili Terima BLT DD Triwulan Kedua 2022

Selanjutnya setelah menerima bantuan, Hukum Tua kemudian mengingatkan para KPM, untuk menggunakan bantuan pemerintah pusat ini dengan baik dalam memenuhi butuhan di tengah situasi pandemi covid-19.

“Jangan untuk foya-foya atau hal yang tidak bermanfaat,” pesan Hukum Tua.

Selain itu Hukum Tua juga menghimbau agar seluruh masyarakat Desa Lolombulan Makasili untuk terus bersinergi menunjang program pemerintah termasuk menyukseskan program vaksinasi dan taat protokol kesehatan.

“Mari bersama-sama bergandengan tangan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan taat protokol kesehatan dan vaksinasi,” pungkasnya.

96 KPM Desa Lolombulan Makasili Terima BLT DD Triwulan Kedua 2022

Dikesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Polsek Motoling Christopolus Pangemanan, juga mengharapkan warga memanfaatkan BLT DD untuk kebutuhan yang penting.

“Gunakan bantuan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan. Dan kepada warga agar tetap loyal dan dukung program pemerintah,” tukasnya.

Diketahui hadir dalam penyaluran BLT DD Triwulan Kedua Tahun 2022 yakni Pemerintah Kecamatan Kumelembuai serta perangkat desa Lolombulan Makasili.(lou)

Leave A Reply

Your email address will not be published.