SHS Berhasil Angkat Nama Kota Manado di Kancah Dunia

Wali Kota GSVL bersama isteri (kanan) dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan (kameja putih) saat foto bersama dengan isteri Alm. Sinyo Harry Sarundajang

MANADO, (manadotoday.co.id) – Selama memimpin Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), berbagai pemikiran brilian dari Alm. Sinyo Harry Sarundajang (SHS) berhasil membawa perubahan besar bagi Kota Manado.

Wali Kota G.S Vicky Lumentut mengatakan, lewat tangan dingin SHS, Kota Manado makin dikenal di kancah dunia dengan sejumlah event internasional yang digelar di ibukota Provinsi Sulut tersebut.

“Beliau mengangkat Kota Manado lewat berbagai event. Hadirnya kegiatan World Ocean Conference (WOC) yang melibatkan berbagai negara di tahun 2009 yang diikuti dengan pelaksanaan Sail Bunaken di tahun yang sama, telah mengangkat nama dan masyarakat Kota Manado di pentas dunia,”ungkap Lumentut saat memimpin upacara pelepasan dan penghormatan terakhir jenazah Sinyo Harry Sarundajang di kantor Wali Kota Manado, Kamis (18/2/2021).

Lanjutnya mengatakan, sampai saat ini masyarakat Kota Manado masih menikmati berbagai infrastruktur yang telah dikerjakan oleh Alm. SHS semasa hidupnya.

“Izin saya menyebut. Dengan berbagai tantangan yang ada, beliau berhasil membuat pelebaran jalan dari bandara (Sam Ratulangi) sampai ke Kairagi ketika akan dilaksanakan event WOC. Kemudian untuk menyelesaikan masalah kemacetan di Manado yang sampai hari ini terus dilanjutkan yaitu Ring Road dari Kairagi ke Winangun dan dilanjutkan selesai mengitari Kota Manado. Ini sebagian kecil dari berbagai karya yang telah dikerjakan oleh Sinyo Harry Sarundajang untuk pemerintah dan masyarakat,”kata dia.

Atas berbagai karya yang telah diberikan, ia dengan bangga menyebut bahwa Alm. SHS adalah Bapak Pembangunan bagi Kota Manado.

“Selama jalan yang mulai Sinyo Harry Sarundajang, kau telah pergi tapi seluruh karya, teladan yang ditinggalkan akan tetap kami lanjutkan dalam kehidupan kami ke depan,”tukas Wali Kota G.S Vicky Lumentut.(ryan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.