Zona Merah, Kapolres Bitung Larang Warga Konvoi dan Pesta di Akhir Tahun

Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Menyusul telah ditetapkannya Kota Bitung sebagai wilayah Zona Merah penyebaran covid-19, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo mengingatkan warga untuk tidak menggelar pesta dan mrlakukan arak-arakan atau konvoi di akhir Tahun 2020.

Hal ini ditegaskan Winardi usai rapat kordinasi Pemerintah Kota (Pemkot) bersama unsur Forkopimda Kota Bitung yang dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Walikota Bitung. Senin (28/12/2020).

“Kota Bitung saat ini sudah menjadi zona merah, dan dihimbau kepada masyarakat untuk tetap Stay at Home dan selalu mematuhi himbauan Pemerintah dan protokol Kesehatan,” terang Winardi saat diwawancarai oleh sejumlah wartawan usai pelaksanaan Rakor.

“Tidak ada konvoi arak-arakan dan pesta kembang api bahkan disampaikan kembali bagi masyarakat untuk tidak mengelar pesta dalam bentuk apapun dalam bentuk pengumpulan masa ataupun keramaian,” tegasnya.

Pelarangan tersebut menurut Kapolres menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Surat Edaran Gubernur serta Walikota, terkait dengan pelarangan dan pembatasan jam operasional ditempat-tempat usaha rumah makan dan tempat hiburan lainnya.

“Pembatasan kegiatan operasional ditempat usaha hanya sampai pada pukul 19:00 Wita dan selebihnya tidak ada aktivitas lain. Dan untuk tempat-tempat wisata seperti halnya hotel untuk tidak melakukan tidak ada perayaan malam akhir tahun atau pesta Tahun Baru,” tegas Kapolres Bitung yang sebentar lagi akan hengkang ke wilayah dan penempatan tugas di tepat yang baru.

Iapun menghimbau agar supaya masyarakat Kota Bitung, untuk merayakan pesta akhir Tahun dengan penuh kesederhanaan.

“Kalu pada perayaan akhir Tahun dengan pesta pora dan hura-hura. Saat ini marilah kita merayakan dengan cara yang sederhana tanpa mengurangi arti dan makna dari pergantian tahun,” pesannya.

Winardi menambahkan, marilah kita saling menyelamatkan diri kita sendiri dan orang lain sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dalam memaknai di penghujung akhir tahun 2020 ini dan menyambut tahun baru 2021.

“Jangan pernah mau menjadi korban dan pastikan kita dapat melawan serta melewati massa sulit ini ditegah pandemi covid-19. Bersama-sama untuk bersatu mencegah dan melawan covid-19 dengan cara patuhi anjuran Pemerintah dan protokol kesehatan dengan penuh kesadaran dari Kita semua,” tutupnya. (alo).

Leave A Reply

Your email address will not be published.