Alumni ‘94 Spensa Manado Baksos dan Ibadah Natal di Panti Asuhan Samaritania

Spensa ManadoMANADOTODAY.CO.ID – Di masa pandemi Covid-19 yang dialami seantero dunia ini, tidak memudarkan rasa kepedulian dari Alumni ‘94 Spensa Manado untuk mengelar Bakti Sosial dan Ibadah Perayaan Natal Yesus Kristus dengan tetap menjalankan protokol kesehatan di Panti Asuhan Samaritania yang terletak di Jalan Sea Lorong Tuminting 5.

Didahului dengan Ibadah Perayaan Natal yang dipimpin oleh Pdt. Jacky Kembuan, S.Th. Beliau mengambil pembacaan Alkitab di Yohanes 3:6, dimana ayat ini dilafalkan langsung oleh seluruh Alumni dan penghuni Panti Asuhan.

Dalam khotbahnya Kembuan menyampaikan bahwa sangat besar kasih Allah di dunia ini, sehingga ini mengaruniakan anakNya yang tunggal yaitu Yesus Kristus untuk menebus dosa umat manusia. Jadi Yesus Kristus bukan saja datang untuk umat kristiani melainkan datang kepada semua umat manusia. Dalam khotbah juga, Kembuan sangat bersyukur karena Alumni ini peduli terhadap kaum marginal sehingga dapat berbagi kasih di Panti Asuhan Samaritania.

Pada akhir khotbahnya Kembuan berpesan agar semua yang hadir dapat menjadi berkat bagi orang lain, bukan pada saat kita berkelebihan tetapi pada saat kita berkekurangan. Seperti orang Samaria yang suka menolong walaupun mereka lemah dan berkekurangan.

Selesai ibadah dilanjutkan dengan penyerahan diakonia uang tunai kepada seluruh anak panti asuhan dan pendamping, yang diserahkan Ketua Alumni ‘94 Spensa Manado Michael Waleleng didampingi Sekretaris Arther Moniung.

Ucapan terima kasih disampaikan pengurus Panti Asuhan Samaritania Ibu Lendo Moniyung, beliau sangat berterima kasih atas kedatangan dari Alumni ‘94 Spensa Manado yang telah membantu meringankan beban dari Panti Asuhan ini, semoga Tuhan Yesus membalas semua kebaikan dari semua Alumni.

Secara terpisah, Anthony Purukan Bendahara Alumni ‘94 Spensa Manado, menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh Alumni yang telah berpartisipasi baik secara materi maupun hadir mendukung terselenggaranya acara ini. Semoga rasa kepedulian dan kebersamaan ini terus terpupuk di antara Alumni, imbuh Purukan yang diamini Wakil Bendahara Merry Lantang dan Humas Silvana Sisilia Lakada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.