RPJMD Tomohon 2021-2026 Disetujui, Wali Kota Apresiasi Dukungan DPRD

Djemmy J Sundah, Caroll Joram Azarias Senduk, Wenny Lumentut, RPJMD
Ketua DPRD Tomohon menyerahkan hasil pembahasan usai ditandatangani kepada Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk SH didampingi Wakil Wali Kota Wenny Lumentut SE

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH mengapresiasi kinerja dan dukungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon terhadap pembahasan dan persetujuan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tomohon tahun 2021-2026.

Saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Tomohon mendengarkan Pendapat Akhir Fraksi dan Laporan Panitia Khusus (Pansus) RPJMD yang dipimpin Ketua DPRD Djemmy J Sundah SE, wali kota mengatakan, berbagai dinamika dalam proses pembahasan telah dilalui dengan semangat demokrasi, sinergitas, dan menjunjung nilai-nilai kebersamaan, sehingga substansi dokumen RPJMD yang diajukan telah mengalami penajaman dan penyempurnaan atas masukan dan saran yang diberikan oleh panitia khusus DPRD Kota Tomohon.

”Untuk itu, kami sangat mengapresiasi perhatian dan dukungan yang diberikan oleh anggota dewan yang terhormat selama pembahasan, terutama dalam rangka perumusan arah kebijakan umum dan program jangka menengah daerah, serta indikasi rencana program prioritas yang disertai kebutuhan pendanaan,” kata wali kota.

Saat membawakan pendapat akhir, semua fraksi masing-masing Fraksi Partai Golkar melalui juru bicara Priscilla Tumurang, Fraksi PDIP melalui Noldie Lengkong dan Fraksi Restorasi Nurani dengan juru bicara Stanly Wuwung ST menyatakan setuju RPJMD untuk ditetapkan sebagai peraturan daerah meski ada masukan, kritikan dan saran yang disampaikan.

RPJMD itu sendiri memuat arah dan kebijakan pembangunan sesuai visi dan misi Wali Kota-Wakil Wali Kota Tomohon lima tahun ke depan.

Hadir secara langsung maupun virtual, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut SE, Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE ME, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta para pejabat di lingkup Pemkot Tomohon. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.