KPU Tomohon Buka Pendaftaran Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan

PPK, Tomohon, KPU, Stenly Kowaas
Stenly Kowaas SP, Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon  membuka pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang nantinya akan bertugas pada tahapan Pemilu 2024 di tingkat kecamatan.

Menurut Anggota KPU Kota Tomohon Divisi Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM) Stenly Kowaas SP, pendaftaran sudah dibuka mulai 20 November 2022 dan akan ditutup pada 29 November.

”Kami nanti melakukan penelitian administrasi saat pendaftaran ditutup. Yang lulus berkas nantinya berhak ikut tahapan selanjutnya yakni yea tertulis,” kata Kowaas Senin (21/11/2022).

Proses pendaftaran lanjut Kowaas, secara online melalui aplikasi Siakba. Aplikasi ini terbilang mudah diakses sekaligus membantu mereka yang ingin mendaftar.

”Jika ada pendaftar yang kesulitan masuk dalam pendaftaran lewat aplikasi, silakan ke kantor KPU Tomohon. Di sana ada operator Siakba yang akan menuntun untuk mengapload data di Siakba,’’ jelas Kowaas.

Bagi masyarakat Kota Tomohon yang ingin melihat persyaratan menjadi calon anggota PPK, Kowaas mengimbau agar mendatangi kantor kelurahan. Di kantor kelurahan telah terpampang persyaratan menjadi anggota PPK atau mengunjungi website KPU Tomohon di www.kpu-tomohon.kpu.go.id . (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.