Cabor Menembak Tomohon Sumbang 3 Medali Emas, 2 Perak dan 4 Perunggu di Porprov XI Bolmong

Miky Junita Linda Wenur, Tomohon, Perbakin, Porprov XI Bolmong

BOLMONG, (manadotoday.co.id)–Kontingen Kota Tomohon ketambahan 3 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu dari Cabang Olahraga (Cabor) Menembak di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sulawesi Utara tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dua medali emas disumbangkan oleh Jemmy Manueke melalui nomor Air Pistol Men dan Multirange serta satu lainnya dari nomor Air Pistol Women atas nama Majesty Putri Lumenta.

Sementara medali perak diperoleh dari Nomor Mix Team Air Rifle Match atas nama Jordan Bawimbang dan Azaria Moningka serta Nomor Air Rifle Match Team Putra atas nama Jemmy Manueke dan Jordan Bawimbang dan Reksi Robot.

Empat medali perunggu berasal dari nomor Air Rifle Match Putri atas nama Azaria Moningka, Nomor Air Riffle Match Team Putri atas nama Rachel Mengko, Meisy Mawuntu dan Azaria Moningka. Kemudian Nomor Air Pistol Team Putra atas nama Jemmy Manueke, Reksi Robot dan Alvian Kalengkongan serta Nomor Air Rifle Putra atas nama Jordan Bawimbang.

Miky Junita Linda Wenur, Perbakin, Tomohon, Porprov XI Bolmong
Ketua Perbakin Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP yang terus memotivasi para atlet untuk memberikan hasil terbaik

Dengan hasil tersebut, Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) didampingi Ketua Harian Servius ‘Didi’ Mantiri, pelatih Julius Bawimbang dan official Kevin Wondal dan Yosi Ngari menyatakan salut atas prestasi yang ditorehkan para atlet menembak Kota Tomohon.
Mengingat pada Porprov X sebelumnya di Kota Bitung, Tomohon hanya memperoleh 1 medali emas, 1 medali perak dan 1 medali perunggu.

”Kita bersyukur dengan hasil ini. Paling tidak target yang dipatok yakni tiga medali emas tercapai dan mengalami peningkatan dari Porprov sebelumnya,” kata MJLW.

Ke depan MJLW yang terus mensupport dan memotivasi para atlet saat berlomba berharap para atlet bisa kembali mengharumkan nama Kota Tomohon, Sulawesi Utara bahkan Indonesia.

Ditambahkan Didi Mantiri, sebenarnya Kota Tomohon masih bisa menambah pundi emas jika pihak panitia tidak membatalkan nomor lain yang menjadi andalan Kota Tomohon yakni 100, 300 dan 500 meter senjata api.

”Ucapan terima kasih kami untuk pendamping tim yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon Stenly Mokorimban SH dan Kepala Bagian Hukum Setdakot Tomohon Berny Raksatama Mambu SH MH,” kata Mantiri. (ark)

Leave A Reply

Your email address will not be published.