Sekda Muntu Safari Natal di Kawangkoan

TONDANO, (manadotoday.co.id) -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.sos,  menghadiri Ibadah dalam rangka Safari Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa yang dirayakan bersama Pemerintah Kecamatan Kawangkoan dan Kawangkoan Barat di GMIM Sion Sentrum  Sendangan, Kecamatan Kawangkoan, Kamis, (3/12/2020).

Sambutan Bupati Minahasa yang dibacakan Sekretaris Daerah menyampaikan mari sama-sama memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yesus Kristus karena oleh kasihNya kita boleh ada sampai saat ini walupun di masa-masa pandemi, tetapi nyata dalam kehidupan kita Tuhan yang kita imani dalam Yesus Kristus, yang telah menyatakan penyertaan-Nya sehingga kita boleh berkumpul merayakan Natal bersama-sama di tempat ini.

“Saat ini pasien Covid di Minahasa bertambah, tetapi juga angka kesembuhan juga bertambah,  saat ini memasuki hari raya Natal  dan Tahun baru dengan keadaan new normal, Tuhan pasti menyertai dan mudah-mudahan upaya pemerintah dalam melayani masyarakat bisa berjalan dengan baik ,” ungkap Sekda.

Dimasa masa sulit ini Tuhan telah menghadirikan pemerintah untuk membantu kita dari Pemerintah Pusat, Pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Minahasa, ditengah  masa masa sulit Tuhan  menghadirkan kami dalam kepedulian terhadap masyarakat dengan  Program – Program sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah, yang diberikan berupa  BLT, BST, PKH BPNT, BPJS, bantuan subsidi upah dari BPJS ketenaga kerja untuk pekerja keagamaan dan Kabupaten Minahasa untuk Petani. Di Kabupaten Minahasa sendiri sudah sekitar kurang lebih 106 ribu KK yang sudah tersentuh dengan  bantuan.

Inilah bukti sinergitas antara Pemerintah, baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, untuk itu  mari pertahankan sinergi ini kedepan dan mari mendukung sinergi ini agar bisa menjadikan Sulut semakin hebat dan Minahasa semakin hebat

Sekda juga mengajak masyarakat untuk mendoakan baik Pemerintah pusat, pemerintah provinsi sampai pemerintah Kabupaten agar selalu diberikan kesehatan dan hikmat dari Tuhan dalam bekerja melayani masyarakat.

Sekda berpesan dalam memasuki hari raya Natal untuk dapat terus melaksanakan Protokol Kesehatan untuk memutus mata rantai Covid-19 ini.

” Atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke O. Roring, MSi dan Keluarga Roring – Lumanauw,
Wakil Bupati Dr. Robby Dondokambey, S.Si MM bersama Keluarga Dondokambey-Lengkong dan Sekretaris Daerah Frits Muntu, S.Sos bersama Keluarga Muntu-Komalig mengucapkan Selamat menyongsong Natal Tuhan Yesus Kristus 25 Desember dan menyongsong Tahu  Baru 1 Januari 2021 , ” tutur Sekda.

Dalam ibadah tersebut Sekretaris Daerah juga menyerahkan diakonia natal bagi Pendeta, lansia dan penyandang disabilitas dan ibadah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19. (rom)