Rooije Rumende Tetap Ketua LPM Tomohon

Dr Rooije RH Rumende SSi MKes kembali terpilih untuk memimpin LPM Tomohon dalam Musdalub
Dr Rooije RH Rumende SSi MKes kembali terpilih untuk memimpin LPM Tomohon dalam Musdalub

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Tomohon tetap dinahkodai Dr Rooije RH Rumende SSi MKes. Ini setelah dilaksanakan Musyawarah daerah Luar Biasa (Musdalub) LPM Tomohon Selasa (18/2/2020) di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon di mana semua pemilik suara sepakat dan memilihnya secara aklamasi.

Musdalub dipimpin Jemmy Supit SSos, salah satu Wakil Ketua LPM Kota Tomohon yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Musdalub.

Kelima kecamatan melalui ketuanya sepakat mengusulkan satu nama yakni Dr Rooije Rumende SSi MKes. ‘’Di bawah kepemimpinan Rooije Rumende, LPM Kota Tomohon maju dan banyak program yang menyentuh masyarakat. Semua kelurahan di Kota Tomohon sudah memiliki LPM dan hingga saat ini semuanya berjalan dengan baik,’’ ujar Elvius Ransun (Ketua LPM Kecamatan Tomohon Timur, Sandra Solang Ketua LPM Kecamatan Tomohon Tengah dan Drs Revy Lendeng, Ketua LPM Kecamatan Tomohon Barat.

Musdalub itu sendiri dilaksanakan berdasarkan DPD LPM Sulawesi Utara bernomor 7/DPD.LPM-SULUT/SK/XI/2019, yang berisi mengenai pemberhentian Rooije Rumende sebagai Ketua LPM Tomohon.

‘’Kami menggelar Musdalub berdasarkan surat yang dilayangkan oleh DPD LPM Provinsi Sulawesi Utara sebelumnya,’’ ujar Supit. Sementara Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Ronni Lumowa SSos MSi yang membuka kegiatan Musdalub tersebut mengatakan, pihaknya tak pernah meragukan kepemimpinan Dr Rooije RH Rumende SSi MKes selama memimpin LPM Kota Tomohon.

‘’Banyak kemajuan yang telah dicapai. Program-programnya sangat jelas dan terukur. Jadi, tak ada alasan menggantinya seperti yang dilakukan oleh DPD LPM Provinsi,’’ tukas Lumowa.

Musdalub dihadiri para pengurus LPM Kota Tomohon, pengurus kecamatan dan para pengurus kelurahan yang bertindak sebagai peninjau. (ark)