SAS Hadiri Apel Kesiapan PKS dan Ojek Pelopor Keselamatan Berlalulintas

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) Selasa (14/2/2017) menghadiri Apwl Kesiapan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Ojek Pelopor Keselamatan Berlalulintas di Mapolres Tomohon.

SAS menyematkan tanda pelopor keselamatan berlalu lintas
SAS menyematkan tanda pelopor keselamatan berlalu lintas

Saat memberikan sambutan, SAS mengatakan bahwa patroli keamanan sekolah merupakan kegiatan ekstrakurikuker di sekolah-aekokah yang dibentuk karena didasarkan oleh rasa memiliki terhadap sekokah dalam menjaga ketertiban dan keamanan sekolah.

Adapun yang menjadi tugas dari patroli keamanan sekolah ini adalah untuk mengatur dan mengawasi keamanan, ketertiban, kelancaran lalulintas di lingkungan sekolah serta jalan menuju sekolah.

Selain itu juga pencanangan ojek pelopor keselamatan berlalu lintas merupakan salah satu cerminan kerjasama kepolisian dengan masyarakat yang dilandasi dengan semangat keselamatan berlalu lintas. Keselamatan pada hakekatnya merupakan prinsip dasar bagi setiap orang dalam berlalu lintas di jalan raya.

”Marilah kita semua untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan dan tentu marilah merubah keselamatan menjadi sebuah kebutuhan yang Membudaya ” kata SAS.

Sementara Kapolres  Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK dalam arahannya mengatakan, perkembangan Kamtibmas berkaitan dengan lalu lintas, tingginya aktivitas dan penduduk menambah tingginya mobilitas.

Peserta apel
Peserta apel

Rata-rata pengendara ialah usia muda khususnya roda dua dan belum paham tertib lalu lintas dan untuk keselamatan diri sendiri, sebab itu terjadi pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan dan sampai ada korban serta kerugian materiil.

”Untuk itu, hendaknya kita semua saling menjaga dan membina sehingga  mengurangi risiko pelanggaran dan kecelakaan, dengan mematuhi peraturan tertib berlalu lintas,” katanya.

Hadir dalam apel ini Dandim 1302 Minahasa Letkol Infantri Nixon Purnama STh, Anggota DPRD Kota Djemmy Sundah SE, Kajari Tomohon diwakili Jaksa Fungsional Joice Amelia Ussu SH, PT Jasa Raharja Persero Cabang Sulawesi Utara diwakili oleh penanggung jawab Wilayah Kota Tomohon Marthen Roeroe, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan peserta apel. (ark)