Hearing Terkait PAW di DPRD Minut Gagal Digelar, Warga Kecewa

Hearing Terkait PAW di DPRD Minut Gagal Digelar, Warga Kecewa

AIRMADIDI, (manadotoday.co.id) – Agenda hearing untuk membahas PAW di fraksi NasDem DPRD Minahasa Utara (Minut) yang rencananya digelar Senin (19/7) hari ini, batal dilaksanakan.

Sebelumnya pada Kamis (15/7), anggota DPRD Minut dari fraksi NasDem Meydi Kumaseh dan Paulus Sundalagi saat menerima aspirasi warga menjanjikan hearing pada Senin hari ini dengan akan menghadirkan DPW dan DPD NasDem serta KPU agar mereka mendapatkan penjelasan dan kepastian terkait PAW Shintia Gelly Rumumpe (SGR) ke Efendy Moha sebagai peraih suara terbanyak berikutnya.

Namun, saat warga tiba di Kantor DPRD Minut sekira pukul 9.00 Wita, tidak ada tanda-tanda akan dilakukan hearing.

Sekretaris DPRD Minut Jossy Kawengian saat ditanya oleh perwakilan warga mengatakan, sesuai jadwal, pada Senin (19/7) hari ini, tidak ada agenda hearing terkait PAW hanya rapat Banggar.

“Tidak ada surat untuk hearing. Masih akan dikoordinasikan lebih dulu. Tunggu dulu hasil koordinasi nanti lihat tindak lanjut bagaimana, yang pasti hari ini belum ada surat keluar (untuk hearing),”kata Kawengian.

Sementara itu, perwakilan warga Arpan Podomi mengaku kecewa dengan tidak digelarnya agenda hearing yang sudah dijanjikan oleh anggota DPRD Minut pada Kamis lalu.

“Kami terus terang kecewa, mereka sudah janjikan agenda hearing hari ini, tapi pada kenyataannya tidak ada. Kami sebagai warga ini sudah kesulitan, 8 bulan kami tidak memiliki wakil rakyat, kami yang dirugikan. Kami hanya ingin aspirasi kami agar Pak Efendy Moha segera dilantik dikawal oleh anggota DPRD. Tapi apa yang terjadi saat ini. Sekali lagi kami kecewa,”keluh Arpan Podomi.(ryan)