Tomohon Gelar Hari Bersih-Bersih  Sedunia

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon menimbang sampah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Hari Bersih-Bersih Sedunia di Kota Tomohon Sabtu (19/9/2020) dilaksanakan dengan memilah-milah sampah dari rumah dengan Tema ‘’Bersatu untuk Indonesia Bersih’’ dilaksanakan di Dinas Lingkungan Hidup Kota Tomohon.

Kegiatan seperti ini merupakan aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut yang dilaksanakan setiap tahun.

Kegiatan melibatkan seluruh lapisan masyarakat baik pemerintah, organisasi hingga induvidu. Kegiatan dfi Kota Tomohon sendiri melibatkan  Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kelurahan, Bank Sampah, pelaku-pelaku usaha, Relawan Komunitas kaum Milenial Pencinta Lingkungan Kota Tomohon di bawah koordinasi Stevanus Goni AMd.

Turut juga Mahasiswa Tomohon Minahasa North Sulawesi, Ikatan Putra Putri Unsrit DKC Pramuka Tomohon dan Forum Anak Daerah Kota Tomohon dengan jumlah keseluruhan 150 orang.

Lokasi kegiatan bersih-bersih adalah pusat kota, Gunung Lokon, jalan utama Tomohon, Pasar Beriman Wilken, ruas jalan Tomohon-Woloan dan lokasi lainnya dengan jumlah sampah yang terkumpul seberat 1 ton terdiri dari kertas dan plastik.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA yang diwakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup John S Kapoh SS MSi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam aksi peduli lingkungan ini melalui kegiatan bersih-bersih.

‘’Semoga, aksiu-aksi ini memberikan dampak positif bagi perubahan pola piker dan pola tindak  masyarakat Kota Tomohon secara umum tentang arti pentingnya menjaga lingkungan di mana kita tinggal agar  tetap dalam kondisi bersih, indah, nyaman,’’ tukasnya. (ark)