32 Siswa Terpilih Calon Paskibraka Tomohon 2020

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah melalui dua tahap seleksi, akhirnya 32 siswa-siswi SMA dan SMK di Kota Tomohon terplilih sebagai Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2020.

Calon Paskibraka Tomohon 2020 pada seleksi hari terakhir dan terpilih 32 siswa-siswi
Calon Paskibraka Tomohon 2020 pada seleksi hari terakhir dan terpilih 32 siswa-siswi

Seleksi yang berakhir Sabtu (7/3/2020) ditutup Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA melalui Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Drs Florensianus Ventje Karundeng bertempat di Gedung Olahraga Babe Palar Walian Tomohon Selatan.

Ke-32 Calon Paskibraka itu sendiri terpilih dari awalnya 180 yang ikut pada seleksi tingkat sekolah, kemudian diciutkan menjadi 60 yang kemudian diseleksi tingkat kota.

Sebanyak dua pasang (dua putra dan dua putri) akan diutus ke provinsi untuk mengikuti seleksi tingkat provinsi yang akan ke tingkat nasional. Dari dua pasang yang diutus, jika kalah bersaing untuk tingkat nasional, satu pasang akan bertugas di provinsi dan satu pasang lagi akan kembali ke Kota Tomohon untuk bertugas di Upacara 17 Agustus 2020 dan kegiatan-kegiatan upacara lainnya selang tahun 2020-2021 sebelum ada Paskibraka yang baru.

‘’Terima kasih atas keikutsertakan para siswa dan sekolah yang mengutus. Semuanya sebenarnya sudah baik. Tapi, karena yang akan dipilih hanya 32, tentunya akan ada yang belum terpilih. Intinya, semuanya sudah baik da nada yang terbaik. Itulah yang terpilih,’’ tukas Karundeng.

Yang belum terpilih tambahnya, tidak usah kecewa. Terutama yang masih duduk di kelas 10, masih ada kesempatan di tahun depan untuk kembali ikut seleksi. (ark)