Pemkot Tomohon Sosialisasi Perpres 16/2018

Sekretaris Kota Tomohon membuka kegiatan dan memberikan sambutan
Sekretaris Kota Tomohon membuka kegiatan dan memberikan sambutan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Bagian Pembangunan dan Layanan Pengadaan Rabu (23/5/2018) menggelar Sosialisasi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Tomohon. Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

Membawakan sambutan wali kota, Lolowang mengatakan, dalam rangka upaya pemerintah untuk berusaha mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih, maka hal ini dapat tercapai jika penyelenggaraan pemerintahan dilaksanakan dengan bertanggung jawab dan professional.

Peserta Sosialisasi Perpres 16/2018
Peserta Sosialisasi Perpres 16/2018

‘’Kehadiran Perpres ini diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah pelaksanaan pengadaan barang dan jasa pemerintah agar tidak berbelit-belit, sederhana serta mudah dikontrol dan diawasi, memberikan value for money yang tidak lagi mengejar barang atau jasa dengan harga terendah,’’ jelas Lolowang seraya berharap melalui peraturan baru tersebut dapat menjamin dan memberikan kepastian hukum serta kesejahteraan bagi pelaku pengadaan barang dan jasa.

Kabag Pembangunan dan Layanan Pengadaan Ivonne GJ Palit ST dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman Perpres 16/ 2018 sehingga pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemerintah Kota Tomohon dapat berjalan dengan efisien, efektif, transparan, terbuka, bersaing, adil dan akuntabel.

Narasumber dari Biro Perlengkapan Sekretariat Daerah Pemprov Sulut Felleps Wuisan ST serta jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)