Wali Kota Tomohon Letakkan Batu Pertama Menara Alfa Omega

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Selasa (25/4/2017) meletakkan batu pertama pembangunan Menara Alfa Omega yang nantinya menjadi Ikon Kota Tomohon. Ibadah Peletakan Batu pertama dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Henny WB Sumakul.

Wali Kota Tomohon letakkan batu pertama pembangunan Menara Alfa Omega
Wali Kota Tomohon letakkan batu pertama pembangunan Menara Alfa Omega

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya, mengapresiasi Badan Pekerja Majelis Sinode yang telah memperkenankan pembangunan menara Alfa Omega di tanah GMIM.

‘’Nantinya, ini akan menjadi destinasi wisata masyarakat Kota Tomohon serta turis domestik dan mancanegara. Akan dibangun Pos Polisi Pariwisata sesuai masukan dari Kapolres. Menara ini akan menjadi salah satu ikon Kota Tomohon,’’ ujar Eman.

Tahun 2017 ini lanjutnya, pemerintah sementara mengusahakan pembangunan Destinasi Wisata yang baru guna menunjang Tomohon sebagai Kota Pariwisata seperti pembangunan taman bunga di sekitar Pasar Beriman. Kawasan Kuliner juga akan direlokasi.

Pemkot Tomohon berikan dana hibah kepada SInode GMIM
Pemkot Tomohon berikan dana hibah kepada SInode GMIM

Pembangunan Menara Alfa Omega lanjut wali kota, akan berpengaruh pada Gereja Sion sebab telah termasuk Gereja Cagar Budaya dan akan tetap diingat dalam sejarah.

“Pemerintah berharap pekerjaan tepat waktu dan menaruh harapan kepada pihak ketiga untuk dapat menjalankan tugasnya dengan baik,’’tukas Eman.

Selain peletakan batu, juga penyerahan dana hibah serta Launching Logo Perayaan HUT ke-55 P/KB Sinode GMIM.

Dana hibah kepada GMIM untuk membantu proses pelayanan kepada KKPGA, Lansia, Gereja Sion dan Panitia HUT P/KB GMIM.
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak merupakan Ketua Umum Panitia HUT ke-55 P/KB Sinode GMIM.

Pembangunan dimulai 22 Maret 2017 dan pembangunan selama 270 hari kerja dengan biaya Rp 9.981.000.000,00.

Logo HUT ke-55 P/KB Sinode GMIM
Logo HUT ke-55 P/KB Sinode GMIM

Saat membacakan laporan kegiatan, Kepala Dinas PU Kota Tomohon Joice Cherry Lidya Taroreh ST MSi mengatakan, Menara Alfa Omega akan menjadi Ikon Kota Tomohon yang menggambarkan Karakteristik Kota Tomohon sebagai Kota Religi, menunjang dan menggerakkan sektor pariwisata, menambah ruang publik dan ruang terbuka hijau di kawasan Menara Alfa Omega.

Hadir pada peletakan batu pertama, Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky JL Wenur, Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Ketua FKUB Kota Tomohon Pdt Joy Palilingan MTh, mewakili Kajari Windhu Sugiarto SH MH, Asisten Perekonomian Ronni Lumowa SSos MSi, jajaran pemerintah Kota Tomohon, serta hadirin dan undangan.(ark)