RoSe Berhak ke Tahap Verfak

Robert Pelealu-Fransislkus Marselo Soekirno (RoSe) akan ke tahap verifikasi faktual perbaikan jumlah dukungan
Robert Pelealu-Fransislkus Marselo Soekirno (RoSe) akan ke tahap verifikasi faktual perbaikan jumlah dukungan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Proses Perbaikan syarat jumlah dukungan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan Robert Pelealu-Fransiskus Marselo Soekirno (RoSe) menyelesaikan satu tahapan yakni Verifikasi Administrasi dan dinyatalkan memenuhi syarat untuk selanjutnya ke tahap Verifikasi Faktual (Verfak).

Dari dukungan untuk perbaikan yang dimasukkan berjumlah 4.822, 4.695 di antaranya dintyatakan memenuhi syarat. 127 lainnya tidak memenuhi syarat. Dengan demikian, RoSe  telah melewati syarat sejumlah 4.684 perbaikan jumlah dukungan untuk diverifikasi faktual.

Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon Robby Golioth ST mengungkapkan, Bapaslon RoSe berhak untuk ke ntahap selanjutnya yakni Verifikasi Faktual.

‘’Jika semua yang diverifikasi memenuhi syarat, tentunya akan naik lagi ke tingkat pencalonan,’’ ujar Golioth.

Verfak untuk tahap perbaikan lanjutnya, berbeda dengan tahap waktu lalu setelah verifikasi administrasi.

‘’Ya, waktu lalu, petugas datang menemui pemberi dukungan. Tapi, kali ini lain. Pihak Liaison Officer atau LO mengumpulkan para pemberi dukungan di sutau tempat lalu diverifikasi. Tentunya dengan Protokol Kesehatan Covid-19. Jika tidak, kami tidak mau melakukan verifikasi,’’ tukas Golioth.

Bapaslon RoSe sendiri, membutuhkan dukungan sebanyak 4.684 dalam tahap mperbaikan untuk memenuhi syarat dukungan 7.097 bagi calon perseorangan. (ark)

Add Comment