Ini Data Covid-19 di Tomohon Hingga Minggu 31 Mei

Yelly Potuh SS dan Ellen Timmerman
Yelly Potuh SS dan Ellen Timmerman

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Hingga Minggu (31/5/2020), data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon, kasus Positif Covid-19 berjumlah 25. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan bukan Covid-19 berjumlah 38 orang.

Namun untuk jumlah kasus positif, dari 25 tersebut bertambah 2 lagi sesuai rilis dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara sehingga total kasus menjadi 27.

Kabar gembira karena pasien positif yang sembuh bertambah 1 menjadi 7 orang. Sementara yang meninggal dunia 3 orang dan sementara dirawat 17 orang.

Untuk PDP, dari 38 orang yang dinyatakan bukan Covid-19, 16 di antaranya sudah meninggal dunia, 16 sudah keluar rumah sakit dan 6 lainnya tidak lagi masuk kriteria PDP.

Yang selesai dipantau dan dinyatakan sehat berjumlah 1.360, yang dilakulkan tracing 979 orang, hasil rapid test rwaktif 53 orang. Pelaku perjalanan 1.411 orang serta Orang Dalam Pemantauan (ODP) 56 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tomohon yang juga Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA  melalui Juru Bicara Yelly Potuh SS didampingi dr Maria Sugiarto dan Ellen Timmerman terus mengajak masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 dengan terus berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan, menjaga jarak, tetap tinggal di rumah, pakai masker jika berada di luar rumah, rajin mencuci tangan di air mengalir, ,meningkatkan imun atau kekebalan tubuh, menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi Maklumat Kapolri dan Maklumat Wali Kota Tomohon. (ark)