Pemkot Tomohon Semprot Disinfektan di Tempat-tempat Keramaian

Penyemprotan disinfektan di Pasar Tomohon
Penyemprotan disinfektan di Pasar Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon terus menyeriusi pencegahan merebaknya Virus Corona (Covid-19). Selasa (17/3/2020), dilakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi keramaian dan layanan publik.

Penyemrptan dimulai di Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran, dilanjutkan di lokasi lainnya seperti Pasar Tomohon serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anugerah, Puskesmas-Puskesmas dan lokasi lainnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA memantau langsung penyemprotan di Pasar Tomohon, yakni lokasi yang paling banyak didatangi masyarakat.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mmantau langsung penyemprotan disinfektan
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mmantau langsung penyemprotan disinfektan

‘’Kita harus proaktif. Jangan hanya tinggal diam. Dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya bisa meminimalisais penyebaran Virus Corona jika memang sudah berada di Kota Tomohon. Kita jauh-jauhkan itu dan terus berdoa demi keselamatan dari ancaman Virus Corona,’’ ujar wali kota.

Penyemprotan itu sendiri dipimpin Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs Robby Kalangi SH MM dan turut dipantau Kepala BPBD Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

‘’Ini akan kami terus lakukan selama masih ada pemberlakuan darurat untuk Virus Corona. Masyarakat juga bisa melakukan di rumah dengan membersihkan peralatan dan perabot dengan caoran Byclean dengan perbandingan 1 banding 10,’’ tukas Kalangi. (ark)

 

Add Comment