Eman: RS Gunung Maria Punya Andil Besar Dalam Pembangunan Tomohon

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengungkapkan, Rumah Sakit (RS) Gunung Maria memiliki andil besar dalam pembangunan di Kota Tomohon.

Menurutnya, bersama rumah sakit lainnya yakni RS Bethesda dan RS Anugerah, RS Gunung Maria merupakan sarana pendukung dalam kesehatan. ‘’JIka masyarakat sakit, tentunya jalannya roda pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. Jadi, peran rumah sakit sangat besar,’’ tandasnya.

Berkaitan dengan penandatanganan memorandum of Understanding (MoU) antara RS Gunung Maria dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Selasa (11/2/2020), wali kota mengatakan, tentunya itu merupakan langkah maju setelah beberapa waktu belum ada perpanjangan kerja sama karena sesuatu danj lain hal.

‘’Dengan adanya penandatanganan MoU ini, kami berharap pihak rumah sakit melakukan evaluasi dan terus memberikan yang terbaik agar tidak lagi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga berimbas pada kerja sama dengan pihak BPJS,’’ tukas wali kota seraya berharap pelayanan di RS Gunung Maria terus ditingkatkan untuk kepentingan semua pihak.

Diketahui, beberapa waktu lalu kerja sama antara RS Gunung Maria dengan BPJS sempat terhenti. Namun, berkat upaya dari pihak Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, DPRD Sulawesi Utara, pemerintah Kota Tomohon, DPRD Kota Tomohon serta pihak lainnya, kerja sama bisa dilanjutkan dan mulai 1 Maret, RS Gunung Maria sudah bisa menerima pasien BPJS Kesehatan. (ark)