Jimmy Eman Didorong Maju untuk Pimpin Golkar Sulut

Ketua DPD Partai Golkar Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA (JFE)
Ketua DPD Partai Golkar Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA (JFE)

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memiliki seabrek prestasi di Partai Golkar, Jimmy F Eman SE Ak CA (JFE) didorong para kader untuk maju di Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golkar Sulawesi Utara (Sulut) menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sulut yang rencananya dilaksanakan Sabtu (15/2/2020).

Oleh para kader menilai, sudah saatnya JFE yang saat ini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Tomohon menahkodai Golkar Sulut. JFE dinilai telah mampu mempertahankan eksistensi Partai Golkar di Sulut bahkan menaikkan perolehan kursi DPRD dari Partai Golkar di Kota Tomohon.

Bukan hanya di Tomohon, ketokohan JFE sudah dibuktikan di daerah lain seperti Sangihe di mana pada Pemilihan Kepala Daerah Sangihe waktu lalu turut berkontribusi nyata karena memiliki ratusan relawan untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Sangihe Jabes Gaghana-Helmud Hontong.

Tokoh Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kabupaten Sangihe Frangki Supit mengungkapkan, JFE paling pantas untuk memimpin Golkar Sulut.

‘’Komitmen untuk membesrkan Partai Golkar dari JFE sudah tidak diragukan lagi. Bukan hanya Tomohon, tapi turut berperan juga di daerah saya yakni Sangihe. JFE memiliki kapasitas, kualitas dan kemampuan yang paripurna untuk menjaga eksistensi Golkar di Bumi Nyiur Melambai ini,’’ ujar Supit.

“Kebetulan waktu Sukses Pilkada Sangihe, saya adalah Ketua Relawan JFE untuk Pak Jabes-Helmud dan ditunjuk langsung JFE  agar dapat menyusun tim relawan serta  mengumpulkan masa yang sebanyak-banyaknya serta melakukan survei demi mendukung pasangan yang diusung oleh Partai Golkar,’’ ungkap Supit.

Relawan JFE di sangihe saat memenangkan  Jabes Gaghana-Hemlud Hontong sebagai bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar
Relawan JFE di sangihe saat memenangkan Jabes Gaghana-Hemlud Hontong sebagai bupati dan wakil bupati dari Partai Golkar

Pada kampanye akhir yang digelar 17 Februari 2017 lanjutnya, ratusan masa dengan atribut JFE memenuhi lapangan kampanye. “Banyak yang melihat tim kami di lapangan tempat lokasi kampanye akhir digelar. Bahkan dari survey yang dilakukan oleh tim relawan kami, hasilnya sesuai dengan  data yang kami kumpulkan sesuai dengan petunjuk JFE. Dari sinilah saya sangat mengapresiasi perjuangan dan  kepedulian JFE untuk memperjuangkan kader Golkar di Sulut. Dia tidak banyak bicara, tapi terbukti mampu membesarkan Golkar di mana saja,” pungkas Supit.

Terpisah, Youdie Karamoy, kader Golkar Minahasa mengatakan, sebagai Wali Kota Tomohon dua periode, JFE telah menunjukkan kemampuannya memimpin Kota Sejuk. Meski disibukkan dengan aktifitas pemerintahan, tapi JFE all out membangun dan membesarkan Golkar Tomohon. Saat ini, Golkar kian merakyat dan semakin dicintai warga Tomohon.

“Sepak terjang JFE sangat luar biasa. Trend positif dan naiknya perolehan suara Golkar Tomohon sangat memuaskan. Menang di Pileg 2019 dengan menguasai 10 dari 20 kursi di DPRD merupakan prestasi sangat luar biasa. JFE adalah masa depan Golkar Sulut,’’ tukas Karamoy Minggu (9/2/2020).

Sesepuh Partai Golkar Sulut Drs Stefanus Vreeke Runtu juga mengakui kemampuan JFE dalam membesarkan partai. ‘’Banyak kader yang menginginkan JFE maju memimpin Golkar Sulut. Sebagai kader, apalagi sudah banyak memberikan prestasi untuk partai, tentunya JFE memiliki peluang, apalagi banyak mendapat dukungan. Memang banyak kader Golkar Sulut yang bisa memimpin. Tapi, yang dibutuhkan saat ini, memimpin untuk membesarkan partai, bukan malah meneggelamkan partai,’’ ujar Vreeke.

Ditanya apakah akan maju sebagai kandidat, Vreeke mengatakan tidak akan maju dan memberikan kesempatan kepada para penerus untuk membesarkan partai.

‘’Mana yang bagus dan bisa membesarkan partai, tentunya akan kami support,’’ kuncinya. (ark)

Add Comment