Anggarkan 10 Miliar, Pemkot Tomohon Tetap Cover BPJS

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kendati mengalami kenaikan iuran hampir seratus persen yakni dari Rp24.000 menjadi Rp42.000 untuk Kelas III, namun Pemerintah Kota Tomohon tetap membayar iuran masyarakat peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengungkapkan, dari biaya yang dikeluarkan untuk membayar BPJS kurang lebih Rp5 miliar sebelum tahun 2020, kini menjadi Rp10 miliar.

‘’Ya, kami tetap membayar iuran untuk masyarakat meski mengalami kenaikan hampir seratus persen. Ini bukti kepedulian kami terhadap masyarakat yang membutuhkan,’’ ungkap wali kota kepada wartawan usai melakukan pencatatan pernikahan di Wale Kabasaran Mal Pelayanan Publik Senin (20/1/2020).

Kota Tomohon sendiri disebut-sebut sebagai satu-satunya daerah di Sulawesi Utara yang tetap membayar iuran BPJS seratus persen meski mengalami kenaikan.

‘’Ini akan kami anggaran di APBD Perubahan nanti. Yang pasti, kepedulian terhadap masyarakat tetap kami lakukan karena memang tujuan kami untuk mensejahterakan masyarakat,’’ tukas Eman. (ark)

Add Comment