Bahas Isu Strategis, Forkopimda-Masyarakat Tomohon Sepakat Jaga Kamtibmas

Rapat Forkopimda dengan masyarakat membahas isu-isu strategis
Rapat Forkopimda dengan masyarakat membahas isu-isu strategis

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—menjelang hari raya keagamaan Natal dan Tahun Baru, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tomohon bersama masyarakat sepakat untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Dari lima kecamatan di Kota Tomohon yang dikunjungi Forkopimda untuk membahas isu-isu strategis, semuanya sepakat dan siap menjaga Kamtibmas menjelang hari raya keagamaan maupun menatap pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2020 mendatang.

Kegiatan diakhiri di Kecamatan Tomohon Timur tepatnya di Bukit Temboan Kelurahan Rurukan Satu dan ditutup Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA.

Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, untuk menyikapi berbagai gangguan keamanan di Kota Tomohon secara dini dan mengantisipasi berbagai ancaman yang potensial dan nyata terhadap keselamatan dan eksistensi bangsa dan negara serta keamanan nasional di daerah, maka pemerintah Kota Tomohon mengambil kebijakan membentuk forum-forum koordinasi.

Forum-forum koordinasi itu sendiri melibatkan instansi vertikal dan SKPD terkait, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat serta Ormas/LSM.

‘’Ya, kita sudah diperhadapkan dengan tahapan pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota di tahun 2020. Selaku Wali Kota Tomohon yang diberi wewenang oleh negara dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban suksesnya tahapan-tahapan Pilkada di Kota Tomohon khususnya, tentunya meminta serta mengharapkan agar kita semua dapat bekerja sama, berkoordinasi, berperan sesuai dengan tupoksi kita masing-masing,’’ tukas wali kota.

Sebagai narasumber, Danramil Tomohon Kapten Inf Sulistyo, Kepala Sub Seksi Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Tomohon Ryan Manoi SH, Komisioner KPU Kota Tomohon Bidang Sosialisasi Stenly Kowaas.

Dihadiri oleh Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Kota Tomohon Ronny Lumowa SSos MSi, Camat, Lurah serta Tokoh Masyarakat. (ark)

Add Comment