Karir Paripurna di Partai, MJLW Mendaftar Balon Wali Kota Tomohon dari Golkar

MJLW saat mendaftar sebagai Balon Wali Kota Tomohon
MJLW saat mendaftar sebagai Balon Wali Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Miliki reputasi dan karir yang tidak diragukan lagi, Sabtu (16/11/2019) Ir Miky JL Wenur MAP (MJLW) mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Tomohon di Pilkada 2020 dari Partai Golkar.

Besar dan tetap setia di partai serta pengalaman di legislative dan pelayanan gereja membuat sosok yang satu ini banyak mendapat dukungan dari seluruh kalangan.

Karir politik srikandi yang saat  ini menjabat Wakil Ketua DPD Partai Golkar Tomohon ini dimulai dari Wakil Ketua Partai Golkar Kelurahan Walian (1994-1997) dilanjutkan dengan Bendahara Partai Golkar Tomohon Selatan (1997-1999).

Tahun 1999-2004 menjabat Ketua Partai Golkar Kecamatan Tomohon Tengah. Selang tahun 2002-2009 menjabat Sekretaris Partai Golkar Kota Tomohon. Tahun 2009-2014 sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara sekaligus Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Sulawesi Utara. Tahun 2013-2014 menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Tomohon. Tahun 2014-2018 sebagai Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Utara yang membidangi organisasi dan saat ini menjabat Wakil Ketua DPD Partai Golkar Tomohon yang membidangi Perempuan sekaligus menjadi Ketua KPPG Tomohon.

MJLW menyerahkan berkas pendaftaran ke Tim Seleksi
MJLW menyerahkan berkas pendaftaran ke Tim Seleksi

Di pelayanan Gereja Masehi Injili di Minahasa, saat ini menjabat Sekretaris Komisi Wanita/Kaum Ibu (W/KI) untuk periode ketiga, Ketua Komisi W/KI Wilayah Tomohon Empat, Ketua Komisi W/KI GMIM Imanuel Walian.

Istri dari Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP ini juga pernah menjadi dosen di Institut Teknologi Minaesa (ITM) selang tahun 1993-2003 dan menjabat Pembantu Dekan Fakultas Teknik Industri ITM (1997-2002).

Di legislative, sudah untuk ketiga kalinya menjabat, yakni tahun 2004-2009 (Wakil Ketua DPRD Tomohon), tahun 2014-2019 (Ketua DPRD Tomohon) dan periode 2019-2024 menjabat Ketua Komisi III. Di bidang olahraga, saat ini menjabat Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon.

‘’Terima kasih dipercayakan oleh Partai Golkar Tomohon yang telah menjaring nama saya untuk menjadi bakal calon. Menjawab kepercayakan yang diberikan, saya mendaftar, didampingi suami Ir Stefanus BAN Liow MAP bersama pendukung yang secara sukarela ikut dalam mengantar ke sekretariat Partai Golkar Tomohon untuk mendaftar,’’ tukas MJLW.

MJLW menilai pembangunan di Kota Tomohon saat ini sudah baik dan semakin maju. Untuk mempertahankan dan meningkatkannya, ia bertekad melanjutkan apa yang telah dirintis oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya. (ark)

 

Add Comment