Budaya Tomohon Angkat Kepopuleran TIFF

Pertunjukan Budaya di Amphitheatre Woloan, inzet: Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA
Pertunjukan Budaya di Amphitheatre Woloan, inzet: Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengungkapkan, budaya Tomohon akan terus dilestarikan dan menjadi salah satu jati diri karena budaya Tomohon yang mengangkat kepopuleran Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang tahun 2020 nanti masuk Top 10 Even Pariwisata Indonesia.

Hal itu diungkapkan wali kota saat membuka pertunjukan IKKON Bekraf dengan Judul “I Yayat U Santi : The Story of Minahasa’s Highland Warrior” di Amphitheatre Woloan Satu Utara Tomohon Barat Sabtu (2/11/2019).

Menurut Eman, tema budaya akan dikembangkan sehingga menjadi daya tarik pariwisata.

‘’Tidak bisa dipungkiri, dengan menonjolkan nilai-nilai budaya Kota Tomohon, kegiatan pariwisata akan semakin maju. Masyarakat dan Pemerintah sangat mendorong kreasi budaya seperti ini, mengingat Indeks Pembangunan Manusia di bidang pendidikan tertinggi di Sulawesi Utara adalah Kota Tomohon,’’ ujar wlai kota.

Sebagai bentuk dukungan, wali kota mengenakan porong atau topi dari kulit kayu Tayapu dan Syal yang diberi nama Mahwali Scraf.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pengembangan Pasar dalam Negeri Yuana Astuti, Kasubid Edukasi Ekonomi Kreatif untuk Publik Mohammad Amin, Kabag Tata Usaha Direktorat Edukasi Amir Hamzah, Mentor Tim IKKON Tomohon Robert Antonius, Budayawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh adat dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon. (ark)

Add Comment