Wali Kota Tomohon Serahkan Komitmen Penyelesaian Tindak Lanjut Temuan BPK

Penyerahan Komitmen Rekomendasi BPK kepada para kepala daerah se-Provinsi Sulawesi Utara
Penyerahan Komitmen Rekomendas Hasil Pemeriksaan  BPK kepada para kepala daerah se-Provinsi Sulawesi Utara

MANADO, (manadotoday.co.id)—Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Utara Jumat (18/10/2019) menerima komitmen penyelesaian tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan kepada Kepala Daerah se-Provinsi Sulawesi Utara.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Ean SE Ak CA turut menghadiri dan menyerahkan komitmen penyelesaian tindak lanjut temuan BPK yang dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Sulut.

‘’Tentunya, sebagai pemerintah, kami menindaklanjuti apa yang menjadi temuan BPK dan ke depan sudah tidak ada lagi temuan pada objek yang sama,’’ ujar wali kota.

Kepala BPK Perwakilan Sulut Karyadi dalam arahannya mengatakan, apa yang menjadi teuan harus dipertanggungjawabkan secara finansial dan non finansial.

‘’Kepala daerah wajib menindaklanjuti rekomendasi temuan BPK atas pemeriksaan laporan keuangan. Kami tetap membuka ruang untuk berkoordinasi dalam penyelesaian,’’ tandas Karyadi.

Ia menambahkan, temuan yang jadi rekomendasi BPK sudah harus selesai sehingga tak ada beban lagi saat BPK masuk pendahuluan pemeriksaan di Januari 2020.

Selain Wali Kota Tomohon, hadir juga para kepala daerah di 15 kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara. (ark)

 

 

Add Comment