Sukses, Wali Kota Tomohon Nyatakan Terus Dukung Ekspresi JMS

Puncak Kegiatan Ekspresi JMS 2019
Puncak Kegiatan Ekspresi JMS 2019

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menyatakan akan terus mendukung pelaksanaan Ekpose Prestasi dan Kreativitas Bersama Jaksa Masuk Sekolah (Ekspresi JMS) ke depan.

Hal ini diungkapkan wali kota pada puncak Ekspresi JMS yang dilaksanakan di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Tomohon Selasa (15/10/2019).

‘’Ini merupakan kegiatan yang sangat baik, untuk melatih siswa-siswa untuk taat hukum dan berkreasi,’’ ujar wali kota.

Kesadaran hokum lanjut wali kota, perlu ditanamkan sejak usia dini atau sejak masih sekolah, agar nantinya telah terbiasa agar nantinya sudah tahu mana yang bias dilakukan dan mana yang bertentangan dengan hukum.

Ekspresi JMS sendiri dilaksanakan atas kerja sama Kejaksaan dengan pemerintah Kota Tomohon dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah.

Kegiatan turut6 dihadiri Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Andi Muh Iqbal Arief SH MH, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Albina D Prawitaningsih SH MH, para Asisten pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon edy Winarko SH MH, Kabag TU, para Kepala Kejaksaan Negeri se-Sulawesi Utara, para koordinator, Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Sulawesi Utara Ny Nurhayati Andi Iqbal beserta pengurus, Forkopimda Kota Tomohon, Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, Kepala OPD Kota Tomohon, guru-guru dan siswa SD, SMP, dan SMA-SMK se- Kota Tomohon.

Kepala Kejaksaan Tinggi SULUT Andi Muh Iqbal dalam sambutannya menyampaikan bahwa Ekspresi JMS merupakan salah satu bentuk langkah strategis dalam mendukung terwujudnya revolusi karakter bangsa sebagaimana Nawacita kedelapan.

‘’Saya berharap, kejaksaan negeri se-Sulawesi Utara bisa berinovasi seperti Kejaksaan Negeri Tomohon. Mudah-Mudahan melalui kegiatan ini dapat menghasilkan siswa taat hukum yang memiliki sifat kreatif dan inovatif sehingga dapat mengharumkan nama baik Kota Tomohon,’’ tukasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi mengapresiasi semua pihak sehingga kegiatan bisa terlaksana mulai dari pembukaan, lomba-lomba hingga pada acara puncak. (ark)

Add Comment