Sundah: Besar, Peran LPM Gerakkan Masyarakat

Mukercam LPM Tomohon Selatan di Villa Jes
Mukercam LPM Tomohon Selatan di Villa Jes

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon yang juga Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPC) Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Tomohon Selatan Djemmy J Sundah SE mengungkapkan, peran LPM untuk menggerakkan masyarakat sangat besar.

Hal itu dikatakan Sundah pada Musyawarah Kerja Kecamatan (Mukercam) LPM Tomohon Selatan di Villa Jes Kelurahan Woloan Dua Sabtu (28/9/2019).

‘’LPM Tomohon yang paling aktif di Sulawesi Utara dalam melaksanakan berbagai kegiatan saat ini. Kami bertekad terus bermitra dengan pemerintah dalam menggerakkan dan memberdayakan masyarakat,’’ ujar Sundah yang tak lama lagi dilantik sebagai Ketua DPRD Kota Tomohon periode 2019-2024.

LPM Tomohon Selatan lanjutnya, dalam melaksanakan kegiatan selalu melbatkan pengurus dan bersama-sama masyarakat.

‘’Ke depan kita lebih aktif lagi dengan program-program unggulan yang akan kita akan susun. Sesuai evaluasi, kita memang telah melaksanakan sejumlah program dan berharap ke depan akan lebih baik lagi,’’ tukasnya.

Dari DPRD lanjut Sundah, pihaknya akan terus mengawal dan memperjuangkan program-program Pemerintah Kota Tomohon lewat LPM. Karena, sebagai lembaga mitra kerja pemerintah, LPM memiliki kapasitas dan program-program yang berdampak positif bagi pemerintah dan masyarakat.

Ketua DPD LPM Kota Tomohon Dr Rooije RH Rumende SSi MKes melalui Wakil Ketua Johny Rumate SSos mengungkapkan, Mukercam Tomohon Selatan adalah yang keempat setelah Tomohon Timur, Tomohon Utara dan Tomohon Tengah.

‘’Kiranya LPM Tomohon Selatan menjadi barometer pembangunan di Kota Tomohon untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,’’ katanya. (ark)

Add Comment