Rakor SIPD untuk Tingkatkan Kualitas Perencanaan dan Pengendalian di Tomohon

Rakor SPID Pemkot Tomohon
Rakor SPID Pemkot Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus berupaya meningkatkan kualitas perencanaan dan pengedalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Untuk itu, bertempat di Aula Inspektorat Kota Tomohon, Senin (23/9/2019) dilaksanakan Rapat Koordinasi Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD).

Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon  Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Sekretaris Daerah Ir Harold V Lolowang MSc MTh. Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan, sistem informasi yang tepat dan secara online dalam suatu organisasi memudahkan pengguna dalam mengakses data kapanpun dan di mana saja. Sehingga memberikan sebuah gambaran kinerja organisasi yang akurat bagi penggunanya dalam pengambilan keputusan.

‘’Karena itu perangkat daerah harus proaktif dan mengisi data yang akurat untuk menjadi acuan dalam pelaksanaan dan pengambilan keputusan,’’ tandas Lolowang.

Diharapkan, melalui pengelolaan SIPD yang baik dan akurat akan meningkatkan dan mengoptimalkan kualitas perencanaan, pengumpulan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon Royke A Roeroe SP MAP mengungkapkan, maksud dilaksanakannya kegiatan adalah menyediakan data /informasi pemerintahan daerah meliputi informasi pembangunan daerah yang dikelola dalam satu sistem SIPD berdasarkan Permendagri  Nomor 98 Tahun 2018 tentang SIPD. (ark)

Add Comment