Giliran Kelurahan Wailan Jadi Lokasi Penyuluhan KB

Penyuluhan KB di Wailan Tomohon Uara
Penyuluhan KB di Wailan Tomohon Uara

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah dilakukan di kelurahan dan kecamatan lain, Rabu (11/9/2019) giliran Kelurahan Wailan Kecamatan Tomohon Utara menjadi lokasi Penyuluhan Keluarga Berencana.

Sebagai narasumber kegiatan yang dilaksanakan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon, Asisten Bidang Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Dra Lilly E Solang MM dan Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr Deesje Liuw MBioMed.

Menurut Solang, KB telah dipahami melalui proses dari pernikahan yaitu merencanakan bagaimana baiknya keluarga ke depan.

‘’Sosialisasi ini menjadi dasar bagaimana kita memberikan pemahaman kepada anak-anak bahkan keluarga terdekat,’’ tukas Solang.

Ditambahkannya,  keluarga yang berkualitas adalah keluarga yang dibentuk berdasarkan perkawinan yang sah dan bercirikan sejahtera, sehat, maju dan mandiri.

Turut hadir, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tomohon Sjerly Bororing SP MM SIP, Camat Tomohon Utara Ir Martine Mamesah, MSi, para lurah dan Tim Penggerak PKK serta Kader KB se-Kecamatan Tomohon Utara. (ark)

 

Add Comment