Paskibraka Tomohon 2019 Studing di Bali

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Usai melaksanakan tugas menaikkan dan menurunkan bendera pada 17 Agustus 2019, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon tahun 2019 Studi Banding (Studing) di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar Provinsi Bali.

Rombongan Paskibraka saat berada di Disdikpora Kabupaten Badung
Rombongan Paskibraka saat berada di Disdikpora Kabupaten Badung

Rombongan dipimpin Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Tomohon Dra Florensianus Ventje Karundeng didampingi para instruktur dan jajaran Dispora.

Studi banding dilaksanakan di Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikdispora) Kabupaten Badung dan SMA Negeri 3 Denpasar.

Paskibraka Tomohon Tahun 2019
Paskibraka Tomohon Tahun 2019

Di Dikdispora Kabupaten Badung, rombongan diterima Kepala Dinas Drs I Ketut Widia Astika MM.

Kadispora Kota Tomohon Drs Florensianus Ventje Karundeng mengungkapkan, tujuan melakukan atudi banding, selain menambah wawasan dan pengetahuan kepada para siswa Paskibraka, juga melakukan sharing dengan daerah yang dituju dalam merekrut dan pelatihan terhadap Paskibraka.

”Ya, ini merupakan program Dispora Kota Tomohon dalam meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para siswa Paskibraka,” ujar Karundeng.

Pihak Disdikpora Kabupaten Badung melalui kepala dinas pun menjelaskan bagaimana perekrutan Paskibraka yang bertugas di Upacara HUT Proklamasi 17 Agustus di Kabupaten Badung.

Jumat (23/8/2019) besok, kunjungan dilanjutkan di SMA Negeri 3 Denpasar. (ark)

Add Comment