Kemenkominfo Pilih Tomohon Lokasi Seminar Literasi Digital

Wali Kota Tomohon, Perwakilan kemenkominfo, Asisten Kesra dna Sekdis Kominfo Tomohon
Wali Kota Tomohon, Perwakilan kemenkominfo, Asisten Kesra dna Sekdis Kominfo Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kementerian Komunikasi dan Informatika (kemenkominfo) bekerja sama dengan  Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kamis (1/8/2019) menggelar Seminar Nasional Literasi Digital di Kota Tomohon bertempat di Maranatha Hall Paslaten Satu Tomohon Timur.

Tujuan seminar itu sendiri menurut Rangga Adi Negara selaku Kepala Seksi Perancangan Literasi Digital Kementerian Kominfo untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tentang bagaimana mencari informasi, membuat informasi dan menyebarkan informasi secara baik dan benar.

‘’Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Tomohon yang telah memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan ini,’’ tukasnya.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA didampingi Asisten Kesra Drs Octavianus DS Mandagi membuka kegiatan mengatakan, pemerintah dan orang tua mempunyai tanggung jawab dan peran penting dalam mempersiapkan generasi yang memiliki kompetensi digital.

Di samping itu perlu adanya suatu pengetahuan dan kecakapan menggunakan media digital, alat komunikasi, serta jaringan dalam menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi dan memanfaatkannya.

‘’Melalui seminar ini, kami berharap pesertanya akan ketambahan pengetahuan tentang bagaimana menggunakan media digital dan alat komunikasi dengan baik dan benar,’’ kata wali kota.

Wali kota juga mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kominfo yang telah memilih Kota Tomohon tempat seminar dengan menghadirkan siswa yang merupakan generasi penerus cita-cita bangsa. (ark)

Add Comment