Simulasi ToF Lancar, Penghambat Dievaluasi

Simulai Tpurnament of Flower (ToF) yang merupakan agenda utama Tomohon Internatonal Flower Festival (TIFF)
Simulai Tpurnament of Flower (ToF) yang merupakan agenda utama Tomohon Internatonal Flower Festival (TIFF)

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Simulasi Tournament of Flower (ToF) tahap pertama yang dilaksanakan Selasa (30/7/2019) mengikuti jalur yang akan dilalui kendaraan hias berlangsung aman dan lancar.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman Se Ak CA melalui Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon Masna Pioh SSos mengungkapkan, simulasi tahap pertama ini unuk mencari tahu kondisi jalur yang akan dilalui kendaraan hias saat ToF nanti dan akan ada simulasi tahap kedua yang nantinya mengukur waktu perjalanan kendaraan hias.

‘’Ya, kami melihat dan mengevaluasi apa-apa saja yang bisa menghambat dan menjadi kendala dalam perjalanan nanti. Dalam simulasi ini, ada kendaraan yang sengaja dibuat yang ukurannya persis dengan float yang paling besar. Ini untuk mengukur mana yang yang bisa jadi hambatan nanti,’’ ungkap Pioh usai simulasi.

Keseluruhan kendaraan yang mengikuti simulasi berjumlah 31, sebagai representasi float yang akan ikut serta nanti.

Turut hadir, Wakil Danrindam Kolonel Inf Musa Haris Hamijaya, Asisten Kesra Drs Octavianus DS Mandagi, Asisten Perekonomian Ir Djoike Karouw MSi dan Event Organizer terkait

Sementara ruas jalan yang dilalui, start mulai Kantor Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon (Hanggar) ke arah simpang 3 Polres ke kanan Jln Mandey – simpang 3 Jalan Mandey Lansot, ke kiri Jalan Raya Tomohon – Lurus melewati Tugu Tololiu dan Menara Alfa Omega – di simpang 4 Kubur Wenas ke Kanan arah jalan Sineleyan Talete Satu – simpang 3 ke kanan arah Jalan Maomang Talete Satu- simpang 3 ke kiri arah Jalan Kalodzan Talete Satu – ke Jalan Makmur Paslaten Satu- simpang 3 ke kiri Jalan Totongkoran Paslaten Dua- simpang 3 ke kanan Jalan Provinsi Paslaten Dua- lurus melewati Simpang 4 Garuda Matani Tiga- ke Jalan Nasareth dan Finish  Stadion Parasamya Walian Tomohon Selatan. (ark)

Add Comment