Wali Kota Tomohon Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2019

Wali Kota Tomohon dan jajaran saat menghadiri Rakor Pengendalian Inflasi
Wali Kota Tomohon dan jajaran saat menghadiri Rakor Pengendalian Inflasi

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs Octavianus DS Mandagi dan Kabag Perekonomian dan Pembangunan Vonny Montolalu SPd Kamis (24/7/2019) menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2019 di Hotel Sahid Jaya Jakarta.

‘’Keikutsertaan dalam Rakor Pengendalian Inflasi adalah bentuk Sinergitas dalam menjaga kestabilan ekonomi daerah yang selalu mengacu pada perekonomian nasional. Oleh karena itu peran masing-masing kepala daerah sangat penting dan strategis melalui topangan masyarakatnya,’’ kata wali kota.

Rakornas dibuka Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menghadirkan Bank Indonesia, Kemenko Perekonomian, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Keuangan dengan tema ‘’Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi untuk Penguatan Ekonomi yang Inklusif’’.

Dalam sambutannya, wakil presiden mengingatkan pentingnya menjaga inflasi agar terjadi keseimbangan ekonomi. Ia mengibaratkannya dengan tekanan darah.

‘’Inflasi itu seperti tekanan darah. Kalau tinggi kita bisa pingsan. Kalau tinggi, ekonomi bisa ambruk. Untuk beli roti saja mungkin bawa segepok uang. Tapi kalau inflasi rendah atau deflasi kita juga pusing, bisa pingsan juga. Jadi kalau tekanan darah yang baik itu di tengah-tengah,” katanya. (ark)

Add Comment