Pemkot Tomohon Seleksi ASN Teladan

Sekretaris Kota Tomohon membuka Seleksi ASN Teladan
Sekretaris Kota Tomohon membuka Seleksi ASN Teladan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon Senin (15/7/2019) mulai melaksanakan seleksi Aparat Sipil Negara (ASN) Teladan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kota Tomohon.

Seleksi dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh. Dalam sambutannya, Lolowang mengatakan, ASN memegang peranan yang sangat menentukan dalam penyelenggaraan  pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Sekretaris Kota menyematkan tanda peserta Seleksi ASN Teladan
Sekretaris Kota menyematkan tanda peserta Seleksi ASN Teladan

‘’Karena itu, dibutuhkan insan aparatur  yang profesional, loyal, berdedikasi, berdisiplin, taat aturan, berwawasan luas, memiliki kompetensi serta mampu menyesuaikan dengan situasi dan kondisi  yang berkembang secara dinamis,’’ jelasnya.

Seleksi ASN Teladan itu sendiri bertujuan untuk membentuk sosok ASN yang memiliki ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta setia pada NKRI, Pancasila dan UUD 1945 serta berpengetahuan, beretika yang baik, cerdas, terampil, disiplin dan bertanggung jawabsehingga dapat dijadikan panutan atau teladan dalam masyarakat.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Tomohon Drs Daniel E Pontonuwu mengungkapkan, ASN yang diseleksi berjumlah 17 dari 10 perangkat daerah, jabatan pengawas sebanyak 8 orang, jabatan fungsional umum golongan III 4 peserta dan jabatan fungsional umum 5 peserta.

Waktu pelaksanaan 8-31 Juli 2019 dengan hadiah sertifikat dan study banding ke luar daerah. (ark)