Program Michi No Eki Sentuh Pariwisata Tomohon

Kadis Pariwisata masna Pioh SSos dan jajaran saat bertemu utusan Kota Minamiboso
Kadis Pariwisata masna Pioh SSos dan jajaran saat bertemu utusan Kota Minamiboso

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kerja sama pembangunan Michi No Eki (Stasiun Jalan) antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dengan Kota Minamiboso Jepang ternyata menyentuh juga bidang pariwisata.

Di stasiun jalan yang akan dibangun nanti, akan menyajika informasi-informasi seputar pariwisata di Kota Tomohon apakah itu destinasi, program maupun semua yang berhubungan dengan dunia pariwisata.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Tomohon Masna Pioh SSos saat pertemuan dengan pihak Minamoboso membahas konsep pariwisata Kota Tomohon dengan Minamiboso.

‘’Sesuai karakteristik wilayah dan klimatologisnya, Tomohon memiliki berbagai objek wisata alam maupun objek wisata budaya,’’ ujar Pioh.

Ditambahkannya, pelaksanaan TIFF tahun 2019 ini sudah yang kesembilan kalinya. Kegiatan internastyional adalah Tomohon Flower Festival (TFF) 2008, Tomohon International Choir Competition (TICC) 2009, Citynet 2009, Tomohon Flower Festival 2010, Tomohon International Flower Festival 2012, 2014, 2015 dan 2016, 2017 dan 2018 serta ditopang dengan ketersediaan akomodasi seperti Hotel, Cottage, Homestay serta berbagai objek wisata alam dan objek wisata budaya yang menakjubkan, menjadikan tingkat kunjungan Wisatawan mengalami peningkatan yang signifikan di Kota Tomohon.

Mr Fumio Kato selaku Manager Biwa Club dan Ms Tomoko Hirata sebagai interpreter memuji keindahan alam Kota Tomohon dan mengaku sangat senang dengan penyambutan yang dilakukan pihak Pemerintah Kota Tomohon.

Program Michi No Eki itu sendiri dibiayai oleh Japan International Cooperation Agency (JICA). (ark)

Add Comment