Tim Berkraf Bagi Ilmu kepada Pemkot Tomohon

Reporter : | 02 Jul, 2019 - 8:49 am WITA

hlTOMOHON, (manadotoday.co.id)–Melihat, menggali dan mempelajari serta membagi ilmu kepada pemerintah dan masyarakat, mengembangkan ekonomi kreatif berdasarkan keunikan dan kearifan budaya lokal di Tomohon, Tim Badan Ekonomi Kreatif (Berkraf) hadir di Kota Tomohon.

Berkraf adalah lembaga Pemerintah Non Kementerian yang bertanggung jawab di bidang ekonomi kreatif dengan enam belas subsektor.

Tim yang terdiri dari berbagai profesi seperti kolsultan, psikology, produk developer, disigner, arsitek, seniman, fotografer,videografer dan antroplog berjumlah 14 orang dan akan berada di Kota Tomohon aselama 14 hari diterima Pemerintah Kota Tomohon melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh.

Lolowang memaparkan profil Kota Tomohon yang memiliki potensi yang layak dikembangkan.

‘’Kota Tomohon Potensi pariwisata,perdagangan, kerajinan,  seni dan budaya, agroindustry yang nantinya dikembangkan melalui kreatifitas dan kolaborasi dengan para pengrajin, petani, pengusaha, seniman dan budayawan,’’ jelas Lolowang.

Turur hadir, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Tomohon Jeane MB Mendur SE, para sekreyaris kecamatan dan perwakilan perangkat daerah terkait. (ark)

 

Tim Berkraf

 

Mentor : Robert Antonius

Antropolog : Titah Asmaning

Pengembang bisnis : Ilham Pinastiko

Arsitek : M. Zulfikri

Desain produk : Fauzi Arif Andhika

Desain komunikasi visual : Bambang Erlangga

Desainer mode : Felicia Budi

Etnomusikolog : Ghoniyya Hamida

Koreografef : Otniel Tasman

Fotografer : Teguh Yanupriatna

Videografer : Rully Lesmana

 

Steering Committee : Nancy Magried

Staf :

– Sarah Gracia Keinamada

– Yuni Rahmawati

Baca Juga :

Leave a comment