F-PDIP DPRD Tomohon Desak Pemerintah Genjot Kontribusi PD Pasar

Reporter : | 14 Jun, 2019 - 1:59 pm WITA

Syenni Supit membacakan Pemandangan Umum Fraksi PDIP

Syenni Supit membacakan Pemandangan Umum Fraksi PDIP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Nilai belum memberikan kontribusi memadai bagi Pemkot Tomohon, Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon meminta agar pemerintah menggenjot kontribusi PD Pasar.

Hal itu disampaikan dalam Rapat Paripurna DPRD Pemandangan Umum Fterhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tomohon tahun 2018 Kamis (13/6/2019) dibacakan Syenni Supit.

Menurutnya, Fraksi PDIP belum melihat adanya upaya untuk melakukan kontribusi kepada daerah. “Oleh karena itu, pemerintah harus memantau jalannya perusahaan sehingga pada masa yang akan datang dapat memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkap Supit.

Selain itu, Fraksi PDIP juga menyampaikan catatan ketidakpatuhan beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD). Menurut fraksi, itu disebabkan oleh adanya kelemanan pada sistem belanja gaji dan tunjangan sehingga ditemukan adanya kelebihan pembayaran dan pembayaran gaji kepada ASN yang menjalani hukuman.

Meski begitu, fraksi memberikan apresiasi atas penyampaian Ranperda LPJ pelaksanaan ABBD TA 2018 yang tepat waktu sesuai dengan amanat UU Nomor 17 tahun 2003 dan juga memberikan apresiasi atas opini WTP yang telah diberikan BPK RI terhadap laporan keuangan Pemkot Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment