Peringati HUT ke-188 PI dan PK, Digelar Napak Tilas

Wali Kota Tomohon memabur bunga di makam Nicolaas Philip Wilken
Wali Kota Tomohon memabur bunga di makam Nicolaas Philip Wilken

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Memperingati HUT ke-188 Pekabaran Injil (PI) dan Pendidikan Kristen (PK) di Tanah Minahasa, Senin (10/6/2019) dilaksanakan Napak Tilas menuju makam Nicolaas Philip Wilken di Talete Tomohon Tengah.

Napak Tilas diikuti para Pelayan Khusus (Pelsus) di Wilayah Tomohon Satu, Tomohon Dua, Tomohon Tiga, Tomohon Empat dan Wilayah Kakaskasen.

Kegiatan diawali ibadah dipimpin Ketua Badan Pekerja  Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hein Arina di kompleks Menara Alfa Omega Pusat Kota Tomohon mulai pukul 05:00 Wita.

Wali Kota Tomohon melepas peserta Napak Tilas
Wali Kota Tomohon melepas peserta Napak Tilas

Usai ibadah dilanjutkan dengan Napak Tilas dengan mengambil start di kompleks Menara Alfa Omega, ke makam Wilken di Talete untuk menabur bunga, ke arah Timur melewati Gereja Maranatha Paslaten, belok kanan melewati kediaman Wali Kota Tomohon dan  finish di Menara Alva Omega.

Kendati diguyur hujan namun para peserta Napak Tilas terlihat begitu bersemangat termasuk Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA yang juga Pelayan Khusus di GMIM Maranatha Paslaten dan Wilayah Tomohon Satu.

‘’Masuknya Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen di Tanah Minahasa 188 tahun lalu adalah tonggak sejarah. Dari situ injil mulai berkembang dan pendidikan mulai maju. Oleh karena itu, peringatan ini sangat penting bagi kita umat Kristiani dan warga yang berada di Tanah Minahasa,’’ tukas Eman.

Diketahui, di Rayon Tomohon dalam Wilayah Kota Tomohon terdiri dari 45 Jemaat, 724 kolom,  1.448 Penatua  dan Syamas, 225 Penatua    BIPRA, 124 Pendeta,  21 Guru Agama dan 724 anggota Komisi Pelayanan dan Doa (KPDP) dengan total 2.724 0rang. (ark)

Add Comment