Eman: Jamin Keamanan Informasi, Butuh Sandi dan Siber

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Di era digital saat ini, informasi sudah bisa diakses lewat berbagai media yang tersedia. Namun, keamanan informasi perlu dijamin. Untuk itu, dibutuhkan sandi dan siber.

Inspektur Kota mewakili wali kota saat menutup kegiatan
Inspektur Kota mewakili wali kota saat menutup kegiatan

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Kepala Inspektorat Max Mentu SIP MAP saat menutup kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Sertifikat Elektronik di Wise Hotel Kamasi Tomohon Tengah Selasa (28/5/2019).

”Dengan berkembangnya Informasi Teknologi maka sandi dan siber merupakan hal yang tidak terpisahkan satu dengan lainnya dalam memberikan jaminan keamanan informasi. Ke depan akan menggunakan sistim tanda tangan secara digital,” katanya.

Foto bersama jajaran Pemkot Tomohon dan narasumber
Foto bersama jajaran Pemkot Tomohon dan narasumber

Sebagai narasumber, Imam Muhtahar SST, Kasubag TU pada Badan Siber dan Sandi Negara menyampaikan materi tentang pemanfaatan Sertifikat Elektronik dan Tanda Tangan Digital.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tomohon Jusak ST Pandeirot SPd MM mengungkapkan, kegiatan dilaksanakan dalam rabgka era digital dan menciptakan kota pintar.

Hadir dalam kegiatan, jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Ketua Relawan Teknologi Informatika Kota Tomohon Quido Kainde ST MM MT CHFI MOS. (ark)

Add Comment