Sukses, KKR Penginjilan Anak GMIM Rayon Tomohon

Kegiatan KKR Pneginjilan Anak
Kegiatan KKR Pneginjilan Anak

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kegiatan KKR yang dilaksanakan dalam rangka Program Peduli Anak Sinode GMIM Tahun 2019 di Rayon Tomohon 12-18 Mei 2019 berlangsung sukses.

Kegiatan yang dilaksanakan du lima tempat berbeda yakni Jemaat ‘’Damai’’ Lahendong Wilayah Tomohon Tiga, Jemaat ‘’Yobel’’ Uluindano Wilayah Tomohon Empat, Jemaat ‘’Pniel’’ Kayawu Wilayah Kakaskasen, Jemaat ‘’Elim’’ Kolongan Wilayah Tomohon Satu dan Panti Asuhan Nazaret Matani Wilayah Tomohon Satu diikuti banyak peserta.

Ketua Panitia Peduli Anak Sinode 2019 GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP mengatakan, kesuksesan ini tidak lepas dari Anugerah Tuhan serta sambutan luar biasa dari jemaat-jemaat  pelaksana, termasuk menghadirkan peserta yang terdiri dari anak-anak sekolah minggu bahkan didampingi orangtua masing-masing.

Selama dua hari, peserta dibimbing Tim Konselor Anak yang terdiri dari Komisi Pelayanan Anak Sinode GMIM, Pokja Penginjilan dan puluhan Konselor lainnya.

‘’Kegiatan KKR Penginjilan Anak sebagai tindak lanjut dari Pelatihan Konselor Anak se-Rayon Tomohon di Wale Syalom Jemaat ‘’Elim’’ Kolongan Wilayah Tomohon Satu, 10-11 Mei 2019,’’ ungkap SBANL—sapaan  akrab Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Periode 2014-2018 ini.

Menurutnya, ada sekitar 100 peserta yang mengikuti Latihan Konselor dibagi dalam lima kelompok dan prakteknya ialah dengan menggelar KKR  Penginjilan Anak.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan panitia
Salah satu bentuk kegiatan yang dilaksanakan panitia

SBANL yang dalam keseharian menjabat Anggota DPD- RI/MPR-RI menambahkan, sebagai tindak lanjut dari pelatihan, peserta menjadi Konselor Pembimbingan Anak.

Ditambahkan Sekretaris Panitia Sym Yani Piter Pitoy SPd dan Wakil Ketua Jachry B Sigar SP, Wakil Sekretaris Sandra S Mambu dan Bendahara Pnt Sartje Pusung, untuk tahap II KKR Penginjilan Anak akan dilaksanakan 24-25 Mei 2019 di Jemaat ‘’Firdaus’’ Ranotongkor Wilayah Tanawangko Satu, Jemaat ‘’Imanuel’’ Ranowangko Wilayah Tanawangko Dua,

Jemaat ‘’Getsemani’’ Senduk Wilayah Tanawangko Dua, Jemaat ‘’Eben Haezer’’ Woloan Wilayah Tomohon Dua dan Jemaat ‘’Imanuel’’ Walian Tomohon Empat.

Ketua KPA Sinode GMIM Pnt Michael Oktavian Mait SKom mengapresiasi panitia pelaksana, jemaat-jemaat pelaksana dan Tim Konselor yang benar-benar menunjukkan semangat pelayanan sebagai wujud perhatian dan kepedulian bagi pelayanan anak.

Mait mengakui kesusksesan KKR Penginjilan Anak merupakan rangkaian kegiatan dari Program Peduli Anak Sinode GMIM di bawah kepemimpinan Ketua Umum Pnt Ir Stefanus BAN Liow MAP, di mana untuk tahun 2019 ini

yang menjadi pelaksana adalah Wilayah Tomohon Empat dan Rayon Tomohon. (ark)

 

Add Comment