KKT 437 Mahasiswa Unsrat di Tomohon Berakhir

SEkretaris Kota saat menyerahkan kembali bendera tanda pengabdian mahasiwa KKT berakhir
SEkretaris Kota saat menyerahkan kembali bendera tanda pengabdian mahasiwa KKT berakhir

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Setelah menjalankan pengabdian selama 23 hari di Kota Tomohon, Jumat (23/5/2019) 437 mahasiswa Universitas Sam Ratulangi yang melaksanakan Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Angkatan ke-120 berakhir.

Pelepasan tanda berakhirnya KKT di Kota Tomohon dilaksanakan di Anugerah Hall oleh Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh sekaligus meluncurkan Website Kelurahan yang merupakan program Mahasiswa KKT.

‘’Sebagai pemerintah, tentunya sangat berterima kasih kepada pihak universitas dan mahasiswa yang melaksanakan pengabdian di Kota Tomohon,’’ ujar Lolowang.

Ke-437 mahasiswaa itu sendiri selama di Kota Tomohon disebar di empat kecamatan. Tomohon Utara 124 orang, Tomohon Timur 61 orang, Tomohon Selatan 152 orang serta Tomohon Barat 100 orang.

Sekretaris Kota Tomohoin meluncurkan Website Kelurahan
Sekretaris Kota Tomohoin meluncurkan Website Kelurahan

Kepala Pusat KKNT Unsrat yang juga Ketua Panitia KKT Dr Ir Rignolda Jamaludin MSc menjelaskan, peserta KKT melakukan tugas di Kota Tomohon selama 23 hari.

‘’Kamipun berterima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon yang turut memfasilitasi akan kegiatan KKT,’’ katanya.

Salah satu program kegiatan KKT Unsrat adalah pembuatan Website Kelurahan. Website ini sangat penting, berfungsi untuk pengurusan pelayanan administrasi masyarakat kelurahan, untuk mempublikasikan berbagai berita kelurahan termasuk potensi-potensi yang ada di kelurahan.

‘’Dengan metode secara online dapat memudahkan pengurusan berbagai arministrasi. Demikian juga berbagai potensi kelurahan yang ditampilkan lewat website kelurahan, akan dapat dilihat, diakses semua orang secara online di manapun berada,’’ tukasnya.

Saat ini, 35 kelurahan di Kota Tomohon websitenya sudah aktif dan sudah ditangani langsung oleh pegawai kelurahan.(ark)

Add Comment