Even Pariwisata Sulut Diluncurkan, Tomohon Siapkan TIFF

Wali Kota Tomohon dan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya
Wali Kota Tomohon dan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA mengungkapkan, pihaknya akan mempersiapkan sebaik-baiknya pelaksanaan Tomohon International Flower Festival (TIFF) Tahun 2019 yang akan dilaksanakan untuk kesembilan kalinya sejak tahun 2008 lalu.

Hal itu diungkapkan Eman saat menghadiri Peluncuran-peluncuran iven pariwisata di Sulawesi Utara tahun 2019, yang di dalamnya ada tiga iven yang masuk kalender pariwisata Indonesia yakni TIFF di Tomohon, Festival Selat Lembeh di Bitung dan Festival Bunaken di Manado.

Peluncuran evan-evan pariwisata tahun 2019   Sulawesi Utara
Peluncuran evan-evan pariwisata tahun 2019
Sulawesi Utara

‘’Saya berharap, semua komponen di Kota Tomohon untuk bahu-membahu menyukseskan iven pariwisata kita ini yang rencananya dilaksanakan 7-12 Agustus 2019 ini,’’ tandas wali kota.

Dari penyelenggaraan yang sudah dilaksanakan, TIFF membuktikan bisa mendongkrak pariwisata maupun kesejahteraan masyarakat Tomohon melalui multiplayer effect yang timbul oleh iven tersebut.

Peluncuran dilakukan Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kantor Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Senin (22/4/2019) malam.

Dalam sambutannya, Menteri mengatakan pariwisata Sulut dalam empat tahun terakhir bisa mencapai kenaikan sebesar 600 persen sehingga layak mendapat penghargaan sebagai ‘The Rising Star’. (ark)

Add Comment